oleh

Buka Rapimda KNPI Makassar, Kubu Arham Basmin Minta OKP Jaga Eksistensi Ditengah Perpecahan

-News-138 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekretaris DPD I KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara membuka rapat pimpinan daerah (Rapimda) DPD II KNPI Kota Makassar di Cafe Ombak, Jalan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sabtu, (27/2/2021).

Andi Surahman mengimbau jajaran pengurus KNPI dan OKP se Makassar agar tetap menjaga eksistensi KNPI ditengah perpecahan.

Dia berharap, perpecahan tidak mengganggu tanggungjawab pemuda untuk terus berbuat yang terbaik demi kemajuan bangsa ini.

“KNPI itu kumpulan pemuda hebat. Mari tunjukkan identitas itu dengan kerja, kerja dan kerja,” kata Andi Surahman saat memberikan sambutan.

Surahman menceritakan, KNPI yang dinahkodai Arham Basmin selaku ketua di Sulsel tidak mendapat anggaran dari Pemerintah Provinsi Sulsel. Tapi mampu tampil sebagai garda terdepan saat dibutuhkan serta terus mendorong pemuda di Sulsel menjadi penggerak di masyarakat.

“Awal masa pandemi hingga saat ini, kami terus terjun langsung ke masyarakat, bahkan yang baru-baru ini mengutus tim medis untuk menjaga kesehatan korban gempa Sulbar beberapa pekan lalu,” terangnya.

“Selain itu, kami juga turunkan relawan untuk membantu menyalurkan konsumsi kepada korban yang terisolir,” tambah Surahman.

Kata dia, semuanya kegiatan dengan muda dilaksanakan. Karena kekompakan yang ada. Bahkan KNPI dibawah kepemimpinan Arham Basmin ini disiapkan kendaraan operasional yang bisa dipinjam pakai seluruh DPD II KNPI di Sulsel dan OKP.

“Jadi, kami ada beberapa kendaraan operasional, jika semua menyangkut soal pemuda dan bangsa ini, menyurat saja di DPD KNPI Sulsel. Kami akan berikan, ingat kendaraan kita itu bukan dari APBD,” paparnya.

“Jadi, kita saling menjaganya,” tegas Andi Surahman Batara.

Sementara itu, Ketua DPD II KNP Makassar, Crystopher Aviari menegaskan, selama ini organisasi pemuda dibawah kepimpinannya tidak pernah diam. Pengurus telah melaksanakan tanggungjawabnya dengan sebaik-baiknya.

“Kalau ada yang katakan kami tidak aktif, itu hoax. Saat ini bisa dilihat di absensi pengurus semua pengurus harian dan anggota yang hadir. Hal ini bisa dibuktikan, disebut satu persatu,” terangnya.

“Jadi, sekali lagi, hanya oknum-oknum yang tidak senang melempar isu murahan,” kata Ryo panggilan Crystopher Aviari.

Ryo berharap, Rapimda ini telah menemukan sosok penerus yang bisa melanjutkan apa yang telah dikerjakan selama tiga tahun lamanya.

Pengurus KNPI Makassar, kata dia, telah melahirkan banyak kader yang mempuni dan mampu menjalankan tanggungjawabnya.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed