oleh

Minat Baca Rendah, IMM FKIP Unismuh Gelar Aksi Sekolah Literasi

-News-124 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unismuh Makassar kembali menggelar Aksi Sekolah Literasi (Akselerasi) Jilid IV.

​Kegiatan dengan tema “Menstimulasi Minat Literasi Kader sebagai Bentuk Manifestasi Trilogi” ini dilaksanakan di Tanjung Anging Mamiri, Makassar, 26 Februari hingga 1 Maret 2021.

“Kegiatan ini dapat meningkatkan khazanah keilmuan dan kemampuan kader dalam segi pendidikan. Kegiatan ini dibagi menjadi tiga jenis metode pendidikan. Hari pertama, membahas pendidikan Barat, Hari Kedua membahas pendidikan Timur, dan Hari Ketiga membahas tentang Pendidikan Kontemporer,” ujar Ketua Bidang Keilmuan PIKOM IMM FKIP Unismuh Makassar, Muh. Yusril Rusfat.

“Setiap kegiatan ini dibahas secara mendetail melalui kegiatan membaca, berdiskusi, menerima kajian, dan presentasi,” tambah Yusril Rusfat.

Kata Yusril, output Akselerasi Jilid IV untuk membentuk kader yang bersikap kritis dan mampu memberikan solusi atas permasalahan pendidikan saat ini. Selain itu, output dari kegiatan ini juga kader mampu mengaktualisasikan Trilogi IMM.

Ketua Umum PIKOM IMM FKIP Unismuh Makassar, Darwan menjelaskan, kegiatan ini mampu menumbuhkan kembali semangat minat literasi.

Kata dia, literasi pendidikan menjadi konstruk pemikiran yang menjadi background pendidikan sebagai tenaga pendidik.

“Kegiatan ini juga menghadirkan beberapa narasumber yang luar biasa dengan segudang prestasi yang dimiliki,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed