Perluas Layanan Perbankan Seamless, PermataBank Resmikan Model Branch Lippo Cikarang

Verry (Regional Head 1 PermataBank) Hendra Gunawan (Executive Branch Manager PermataBank Lippo Cikarang) Eko Sasongko (Branch Manager PermataBank Lippo Cikarang)

CIKARANG, BERITA-SULSEL.COM – PermataBank terus mengoptimalkan layanan perbankan yang simple, fast, dan reliable dengan menggabungkan interaksi offline dengan bantuan staf dan online dengan teknologi yang diterapkan dalam pelayanan digital.

PermataBank kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan pengalaman perbankan yang seamless dan terdigitalisasi dengan meresmikan Model Branch ke-5 di Lippo Cikarang, Bekasi.


Abdy D. Salimin, Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank mengatakan, peresmian model branch ini merupakan bagian dari rencana PermataBank untuk memperluas konsep model branch kepada puluhan cabang di 6 kota besar Indonesia seperti Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Bali di tahun 2021 ini.

Kata dia, transformasi digital yang dilakukan oleh PermataBank terhadap kantor cabang yang dimulai sejak tahun 2019 bertujuan untuk memberikan kenyamanan bertransaksi secara contactless dan paperless, tanpa menghilangkan peran staf costumer service untuk transaksi yang lebih sophisticated.

Menurutnya, setiap nasabah akan dibantu oleh para staf dengan penerapan protokol kesehatan sesuai dengan standar pemerintah selama melakukan transaksi di Model Branch.

“Relokasi dan remodeling Model Branch di Lippo Cikarang merupakan langkah strategis PermataBank khususnya untuk mendorong peningkatan ekonomi di kawasan industri dan komersial Jawa Barat, terutama Cikarang,” ujarnya, Ahad,  7 Maret 2021.

“Model Branch yang dihadirkan hari ini merupakan langkah kami untuk menciptakan pengalaman perbankan yang sama ketika melakukan transaksi melalui platform digital PermataBank, dengan suasana dan customer service yang familiar dengan nasabah loyal kami disini,” tambah Abdy.

Kata Abdy, terkoneksinya Model Branch dengan berbagai channel digital milik PermataBank seperti super app PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permatae-Business, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM, dan media sosial PermataBank akan menjadi sebuah pengalaman digital yang cepat aman dan nyaman bagi nasabah PermataBank.

PemataBank Model Branch Cikarang merupakan kantor cabang PermataBank yang didesain ulang serta dilengkapi dengan digitalisasi layanan yang inovatif yang merujuk pada kebutuhan nasabah saat ini.

Saat ini ada terdapat lima cabang yang direlokasi, renovasi, maupun didirikan baru sebagai Model Branch dan akan terus dikembangkan ke cabang-cabang lainnya sepanjang tahun ini.

“Di 2021 ke depan, akan ada puluhan cabang di 6 kota besar yang diubah menjadi Model Branch, tidak hanya di kawasan komersil dan industrial, namun juga di berbagai kawasan strategis terpadu di seluruh Indonesia,” jelasnya.

“Rencana ini sejalan dengan komitmen digitalisasi cabang di PermataBank sebagai bentuk perkembangan infrastruktur kami sebagai Bank BUKU IV di Indonesia.”tutup Abdy.(*)

Comment