Besok, Plt Gubernur Buka Rakerda SMSI Sulsel

Ramah Tamah dan Rakerda SMSI Sulsel Terapkan Prokes Ketat, Peserta dan Tamu Dirapid Test Antigen

Ramah Tamah dan Rakerda SMSI Sulsel Terapkan Prokes Ketat, Peserta dan Tamu Dirapid Test Antigen

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman dipastikan hadir membuka acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel besok Jumat, 26 Maret 2021.

Acar yang dilaksanakan di Hotel Claro, SMS Sulsel juga merangkaikan dengan ramah tamah dan penerimaan penghargaan sejumlah tokoh peduli pers di Sulsel. Selain itu juga akan digelar dialog bertemakan ‘Membangun Optimisme Indonesia dari Daerah.


Panitia juga memastikan hadir pembicara lainnya yakni mantan Menteri Pertanian yang saat ini pengusaha sukses asal Sulsel, Andi Amran Sulaiman sebagai keynotespeaker, serta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Sudah fix dan kesediaan Pak Plt Gubernur dan Pak Amran Sulaiman serta Pak Walikota,” kata Ketua Panitia acara SMSI Sulsel, Andi Esse Nabila Saskia.

Sementara sejumlah tokoh penerima penghargaan peduli pers mulai dari kepala daerah, dan akademisi juga dipastikan hadir dan penyerahannya akan disaksikan oleh Ketua umum SMSI Pusat, Firdaus. Begitupun dengan undang lainnya yang telah disebar.

“Semua pihak terkait juga sudah dihubungi dan beberapa bupati yang diundang semua bersedia hadir pada pembukaan acara Rakerda SMSI Sulsel nanti,” ujar Esse sapaannya.

Esse menegaskan, acara ini menerapkan protokol kesehatan. Panitia menyiapkan rapid tes antigen di lokasi acara untuk peserta dan tamu undangan. Ini dilakukan sebagai wujud ketaatan terhadap aturan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini mematuhi protokol kesehatan, dan yang utama itu wajib pakai masker dan nanti di lokasi acara kita sediakan 2 petugas untuk rapid antigen,” bebernya.

Ketua SMSI Sulsel, Rasyid Al Farisi mengatakan agenda ini merupakan program SMSI untuk lebih mendekatkan dengan masyarakat hingga tokoh- tokoh berpengaruh di Sulsel.

Menurutnya SMSI adalah organisasi perusahaan pers yang erat kaitannya dengan masyarakat maupun pemangku kepentingan dalam rangka sebagai mitra dalam membangun bangsa khususnya di daerah.

“Kita berharap dialog ini akan memberikan semangat dan optimisme melalui daerah membangun negeri. Sosok Pak Amran menjadi salah satu bagian representasi tokoh di Sulsel yang memiliki komitmen besar membangun bangsa ini menjadi lebih kuat,” kata Achi sapaannya.

Ketua SMSI Sulsel juga memberikan bocoran untuk pemberian penghargaan di acara nanti diantaranya beberapa kepala daerah, akademisi serta pengusaha, legislator, hingga organisasi profesi wartawan.

“Menurut penilaian objektif kami di SMSI penerima penghargaan dianggap peduli dan mendukung kerja-kerja profesional pers sebagai upaya berkontribusi untuk daerah,” lanjut Achi.

SMSI adalah organisasi media siber atau online yang telah menjadi konstituen di dewan pers. SMSI Sulsel saat ini sudah bergabung media online sebanyak 32 media.

Untuk pemberian penghargaan peduli pers kepala daerah, yaitu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Bupati Bantaeng Ilham Azikin, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Walikota Makassar Ramdhan Danny Pomanto, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, Bupati Soppeng Kaswadi Razak, Bupati Luwu Kaswadi Razak, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Selain itu, penghargaan juga diberikan ke Stafsus Wapres RI Sukriansyah S Latief, Pengusaha Nasional Andi Amran Sulaiman, Rektor UNM Prof Husain Syam, Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika, Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo, Mantan Ketua PWI Sulsel Zulkifli Gani Ottoh, Legilator DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif dan Selle Ks Dalle, Direktur Utama PT Pelindo IV Prasetyadi, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga, Praktisi Ekonomi Andi Hudli Huduri dan Dirut PDAM Makassar Hamzah Ahmad.

Comment