oleh

Darwis Ismail Terpilih Kembali Jadi Ketua Umum ISLA UNHAS

-News-160 views

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM – Darwis Ismail ST,MM terpilih kembali sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA-Unhas) periode 2021-2025 dalam Musyawarah Besar (Mubes) ISLA Unhas ke-VII yang digelar di Jakarta, Sabtu (27/3/2021). Acara Mubes empat tahunan itu kali ini dilaksanakan secara daring mengingat suasana pandemi covid-19 yang masih melanda tanah air.

Sebelumnya putra kelahiran kabupaten Luwu 2 Maret 1973 ini telah didaulat memimpin organisasi alumni sarjana kelautan Universitas Hasanuddin tersebut dalam Mubes ke-VI tahun 2016 yang digelar di Hotel Cipayung Asri, Puncak Bogor (3/12/2016).

Terpilihnya Darwis yang juga owner BOSKA Coffee dalam periode yang kedua sebagai Ketua ISLA Unhas ini setelah mendapatkan dukungan penuh melalui musyawarah mufakat oleh peserta Mubes. Karena sampai hari pelaksanaan Mubes, tidak ada calon atau figur lain yang mencalonkan diri untuk maju dalam bursa pemilihan Ketua Umum ISLA Unhas.

Dinamis dan kesuksesannya memimpin organisasi selama periode empat tahun sebelumnya menjadi latarbelakang dirinya dipercaya kembali. Disamping kepedulian, kesanggupan meluangkan waktu serta latar belakangnya sebagai pebisnis, yang telah memberi warna tersendiri dalam kepemimpinannya.

“Tentu saja, tantangan periode kali ini berbeda dibandingkan masa periode sebelumnya. Karena itu, kedepan kami akan mengusung spirit kolaborasi dengan memaksimalkan potensi dan jaringan para alumni yang sarjana kelautan Unhas yang ada. Sebelumnya saya apresiasi atas kepercayaan yang diberikan teman-teman memimpin kembali ISLA Unhas.” ujar Darwis, usai terpilih kembali sebagai Ketua ISLA Unhas, Sabtu (27/3/2021) di Jakarta.

Sejak terbentuk tahun 1998, ISLA Unhas telah memiliki tidak kurang 3.000-an anggota yang tersebar di seluruh Indonesia. Anggota yang tersebar dengan berbagai profesi dan pekerjaan, baik instansi pemerintahan maupun swasta tentunya memiliki ide dan gagasan besar untuk memajukan sektor kelautan Indonesia.

“Saya kira kami akan tetap melanjutkan misi organisasi untuk membantu alumni kelautan yang baru mendapatkan lapangan pekerjaan, dengan memberikan informasi peluang kerja,” lanjut Darwis yang juga mantan Ketua Maperwa Ilmu Kelautan Unhas ini.

ISLA Unhas sebagai wadah silaturahmi alumni kelautan Unhas, kata alumni Kelautan Unhas angkatan 1992 ini, akan saling menguatkan profesionalitas sesama anggota. Selain itu, ada visi dan misi yang besar untuk memajukan sektor kelautan sehingga akan menciptakan lapangan kerja, meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan kepulauan.

Darwis menambahkan, kedepannya ISLA Unhas akan terus mengokohkan perannya dalam mendorong percepatan pembangunan maritim di Indonesia khususnya bagian timur serta mengembalikan jati diri bangsa ini sebagai bangsa maritim yang besar.

“Potensi maritim Indonesia Timur sangat strategis, yang apabila dikembangkan secara serius akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir dan kepulauan.Maka itu teman-teman ISLA Unhas diharapkan dapat mengambil peran dan kontrbusi sebagaimana salahsatu poin rekomendasi yang dihasilkan dalam Mubes kali ini,” jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed