Danny Pomanto Ajak Imam di Makassar Wujudkan Smart Masjid

Danny Pomanto Ajak Imam di Makassar Wujudkan Smart Masjid

Danny Pomanto Ajak Imam di Makassar Wujudkan Smart Masjid

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meminta para imam di Kota Makassar dapat mengembangkan isu keagamaan sebagai filter menanggulangi kerawanan lingkungan.

Hal itu dikatakan Danny di hadapan para imam se-kota Makassar yang hadir dalam pelatihan dan silaturahim imam Makassar yang diadakan Pimpinan Daerah Ittihad Persaudaraan Imam Masjid se-kota Makassar,


Wali Kota Danny dengan tegas menyerukan perlunya para imam tingkatkan kualitas diri baik dirinya maupun dilingkungan sekitarnya.

“Jadilah imam bukan hanya di masjid tapi juga di lingkungan sekitar. Artinya imam di Makassar perlu meningkatkan kualitas diri. Bukan hanya segi bacaan shalat, namun juga harus mengkaji beberapa isu sentral yang bisa memicu adanya gejolak di masyarakat,” pintanya.

Kata Danny imam masjid di Makassar harus berani berkolaborasi dengan imam lainnya harus mampu mengembangkan dan melek teknologi sebagai sarana percepatan informasi.

“Pererat silaturahmi antar imam meski tanpa tatap muka,bisa dengan grup whatsapp. Konektivitas antar jamaah juga bisa buatkan grup khusus. Tujuannya ya untuk menekan adanya perkembangan informasi yang dapat memicu miss komunikasi dan menghindari pertikaian di masyarakat,” tandasnya.


Comment