Pemkot Terima Bantuan 5000 Masker untuk Relawan Makassar Recover

Pemkot Terima Bantuan 5000 Masker untuk Relawan Makassar Recover

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mendampingi Wali Kota Makassar menerima bantuan masker.

Sebanyak 5.000 masker disumbangkan dari pertamina ini diperuntukkan untuk relawan tenaga kesehatan Makassar Recover.


“Alhamdulillah, program Makassar Recover mendapat banyak dukungan. Hari ini pertamina menyumbang 5.000 masker medis buat tim relawan kita,” ucap Fatma.

Kata Fatma, program multi inovasi Makassar Recover mulai action. Ribuan masyarakat telah direkrut untuk menjadi Tim Detektor. Nantinya melakukan sensus kesehatan di tingkat RT/RW.

“Para tim detektor kita juga harus terapkan protokol kesehatan, melakukan 5M. Masker ini sangat berguna buat kerja-kerjanya nanti,” jelasnya.

Untuk tahap awal, pihaknya mengambil 10 unit GeNose lengkap dengan filter, komputer, dan barcode. Rencananya akan disebar ke puskesmas dengan menempatkan kontainer.

GeNose sendiri memiliki keunggulan dari alat pendeteksi covid-19 lainnya. Hasilnya dapat dipercaya, tidak dapat dimanipulasi. Selain itu, harganya juga sangat terjangkau untuk satu kali tesnya.

Pada pelaksanaannya nanti, masyarakat dianjurkan untuk tidak makan dan menggunakan parfum beberapa menit sebelum menggunakan GeNose.

Comment