oleh

Daftar Kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar Bisa dari Rumah, Begini Caranya

-Pendidikan-104 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar kembali membuka pendaftaran calon mahasiswa baru tahun akademik 2021-2022.

Tahun ini, kampus yang membina dua program studi yakni Manajemen dan Akuntansi dengan akreditasi B dari BAN PT menerima 650 mahasiswa. Jumlah ini mengalami penambahan dari tahun sebelumnya hanya 500 mahasiswa.

Humas STIE Wira Bhakti Makassar, Muh Asri mengatakan, pendaftaran calon mahasiswa baru dilakukan dengan dua cara, yakni off line dan online dengan membuka website https://wirabhaktimakassar.ac.id/pmb/.

Kata dia, mahasiswa yang mendaftara dengan offline yakni datang langsung ke kampus. Mengambil formulir dan melampirkan syarat administrasi seperti foto cofy ijazah.

Sedang cara online, jelas Asri, calon mahasiswa baru STIE Wira Bahkti Makassar tak perlu datang ke kampus. Cukup mendaftar dari rumah.

“Caranya, calon mahasiswa baru cukup membuka website https://wirabhaktimakassar.ac.id/pmb/. Disini mahasiswa mengklik tombol daftar, lalu mengisi semua kolom yang disediakan,” ujarnya.

“Tak hanya itu, syarat seperti foto copy ijazah dan foto calon mahasiswa tak lagi harus diantar ke kampus. Cukup mengupload dokumennya di website https://wirabhaktimakassar.ac.id/pmb/,” ujarnya.

Menurut Asri, pendaftaran calon mahasiswa baru STIE Wira Bhakti Makassar dengan cara online sangat membantu masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Di masa pandemi ini, ruang gerak kita memang dibatasi. Tapi, hal tersebut tak boleh membatasi kita untuk tetap melanjutkan pendidikan. Ayo kuliah di STIE Wira Bhakti Makassar,” ujar Asri.

Akreditasi B

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar membina dua Program Studi (Prodi) yakni Manajemen dan Akuntansi. Keduanya telah terakreditasi dengan nilai B.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan pihak di luar yang independen.

Akreditasi sebagai upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Kata Haris, akreditasi kedua Prodi di STIE Wira Bhakti didukung dengan sumber daya manusia dosen mumpuni, profesional dan ahli dibidangnya.

Perguruan Tinggi yang sudah terakreditasi juga menjadi media informasi bagi para calon mahasiswa atau orang tua, pasar kerja, dan organisasi penyandang dana mengenai kualitas PT serta lulusannya.

“Jadi Akreditasi sangat diperlukan untuk standar ukuran tentang mutu pendidikan pada suatu lembaga pendidikan perguruan tinggi, dimana setiap perguruan tinggi harus bisa meningkatkan mutu dan daya saing terhadap lulusan nya dan dapat menjamin tentang proses belajar mengajar,” jelasnya.

Hal ini sebagai acuan untuk memberikan informasi tentang siapnya suatu perguruan tinggi melakukan kegiatan proses belajar mengajar sesuai standarisasi yang diberikan pemerintah (kemendiknas) dalam tahap proses globalisasi pendidikan untuk daya saing secara global dimasa datang.

Tak hanya itu, tambah Haris, sarana dan prasarana seperti ruang kuliah, laboratorium dan perpustakaan dengan ribuan judul buku menjadi pendukung peningkatan kualitas mahasiswa dan alumni.

“Guna menjaga kualitas mahasiswa dan alumni, jumlah mahasiswa, disesuaikan dengan rasio dosen dan fasilitas ruangan yang dimiliki,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed