Danny Pomanto Bersama Fatmawati Rusdi Ikut Rakornas Pengarahan Presiden Joko Widodo

Danny Pomanto Bersama Fatmawati Rusdi Ikut Rakornas Pengarahan Presiden Joko Widodo

Danny Pomanto Bersama Fatmawati Rusdi Ikut Rakornas Pengarahan Presiden Joko Widodo

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Walikota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto bersama Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi dan seluruh kepala daerah hasil pemenang pilkada serentak pada bulan Desember 2020 lalu, mengikuti rapat koordinasi nasional bersama presiden RI Joko Widodo secara virtual.

Walikota Makassar Danny Pomanto berkesempatan mengikuti zoom bersamaan Paparan Program di Kementerian Pariwisata, Jakarta Rabu (14 /4/2021). Adapun Wakil Walikota Makassar melaksanakan zoom bersama forkopimda bertempat di rumah jabatan Wakil Walikota Jalan Hertasning, Makassar.


Rakor yang dibuka menteri dalam negeri RI Tito Karnavian sesuai lampiran surat dari mendagri diikuti 5 Gubernur, 27 Walikota dan 148 Bupati dari seluruh indonesia.

Menurut Tito di masa pandemi covid 19 pemerintah telah berhasil melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada bulan desember tahun 2020 lalu.

“Dalam sejarah bangsa indonesia di masa pandemi covid 19, pemerintah berhasil melaksanakan pilkada, proses pilkada berjalan setelah pemerintah melakukan konsolidasi, koordinasi, dan komunikasi bersama unsur TNI, Polri dan satuan tugas covid 19 sehingga berjalan aman tanpa ada konflik,” kata Tito dalam sambutan pembukaannya.

Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mengatakan ada lima point penting yang diutarakan oleh bapak Presiden RI Joko Widodo dalam arahannya di hadapan Gubernur, Walikota, serta Bupati terpilih pada pemilukada 2020 lalu.

“Ada lima hal penting yang diarahkan oleh bapak presiden Joko Widodo kepada para kepala daerah diantaranya; Menjaga Stabilitas Politik dan Keamanan, Pemulihan Ekonomi Nasional, Hubungan Keuangan antara pemerintah pusat Daerah tentang tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, Kebijakan Kementerian Kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19 dan Vaksin,” jelas Fatma.

Menurut wakil walikota, berdasarkan arahan dari bapak presiden tersebut, maka pemerintah kota sangat memperhatikan apa yang arahkan oleh bapak presiden joko Widodo.

“Pemerintah kota siap melaksanakan arahan dari bapak presiden, utamanya lima point penting yang diutarakan oleh presiden tadi, termasuk pula arahan refocusing anggaran yang disampaikan Menteri Keuangan Sri Mulyani” terang Fatma.

Dalam rakornas virtual ini, Wakil Walikota Fatmawati Rusdi didampingi asisten 1 Pemkot Makassar M.Sabri, asisten ll Sittiara serta Plt Asisten lll Sri Susilawati.

Comment