Inovasi Hasil KIPP Sulsel Segera Diumumkan, Luwu Utara Tetap Optimistis Masuk TOP 30

Andi Mirna

Andi Mirna

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Penentuan inovasi yang masuk TOP 30 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) segera diumumkan.

Hari ini, Senin 19 April 2021, Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sulsel akan melaksanakan pertemuan dengan beberapa pihak terkait untuk menentukan 30 inovasi pelayanan publik terbaik di Sulsel. Hal ini diungkap Kabiro Organisasi Setda Sulsel, Andi Mirna, Minggu (18/4/2021), di Makassar.


“Senin ini, kita akan panel dengan pak Sekda Provinsi untuk mnentukan TOP 30, yang insya Allah dalam waktu dekat akan kita tentukan hasilnya,” ungkap Mirna.

Ia mengatakan, peluang semua inovasi di Sulsel untuk masuk TOP 30 sama besarnya, karena semua inovasi yang berkompetisi tahun ini adalah inovasi terbaik. Meski begitu, pihaknya tetap akan memilih inovasi terbaik dari yang terbaik, karena hanya 30 inovasi yang akan masuk TOP 30.

“Tahun kemarin Luwu Utara mendominasi TOP 30, yakni ada empat inovasi dan tahun ini ya kita doakan saja tiga inovasi Luwu Utara kembali masuk TOP 30,” sebut Mirna.

Meski begitu, keputusan TOP 30 tetap akan dipanel berdasarkan hasil rangkaian tahapan penilaian, termasuk saat evaluasi dan verifikasi lapangan yang dilakukan beberapa waktu lalu. Tiga inovasi Luwu Utara yang berpeluang masuk TOP 30 adalah Peta Baper, Rompi KPK, dan Kebun Si Pintar.

“Semoga semakin banyak inovasi yang dilakukan di Luwu Utara. Kami bangga juga, meski bukan inovasi provinsi, tapi semua inovasi yang ikut kompetisi inovasi di tingkat nasional nantinya pasti membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan. Ini yang kami inginkan Semoga ada yang bisa masuk TOP 99 dan TOP 45 Sinovik mendatang,” harapnya.

Sementara Kabag Organisasi Lutra, Muhammad Hadi, tetap memelihara optimismenya terhadap peluang tiga inovasi Luwu Utara di TOP 30 KIPP Sulsel.

“Dalam waktu dekat, ada panel hasil KIPP Sulsel. Nah, harapan kita, Luwu Utara kembali bisa meloloskan inovasi yang sudah diverlap beberapa waktu lalu,” kata dia.

Sekadar diketahui Luwu Utara kembali mendorong lima inovasi yang akan diikutkan dalam KIPP Sinovik Kementerian PAN-RB Tahun 2021. Lima inovasi itu adalah Peta Baper, Rompi KPK, Kebun Si Pintar dan Kampung Penyelamat Jiwa (LH)

Comment