oleh

7 Spesifikasi Redmi Note 8 yang Perlu Kamu Ketahui

-Bisnis-400 views

BERITA-SULSEL.COM – Redmi Note 8 hadir sebagai penerus Redmi Note 7. Harga Redmi Note 8 di pasaran saat ini semakin menurun, dikarenakan kehadiran Redmi Note 9. Namun ponsel yang satu ini masih banyak dicari di pasaran.

Redmi Note 8 hadir sebagai HP Xiaomi yang menyasar konsumen kelas menengah ke bawah, karen harga yang ditawarkan hanya sekitar 1 jutaan saja.

Harga Redmi Note 8 untuk varian 3/32 GB dibanderol kisaran Rp 1.949.000, varian 4/64 GB Rp 2.149.000 dan varian 6/128 GB Rp 2.699.000 saja.

Berikut ini 7 spesifikasi Redmi Note 8 yang bisa disimak, untuk kamu yang berminat memiliki ponsel ini.

Memiliki Desain Keren dan Kekinian

Redmi Note 8 hadir dengan desain yang keren dan kekinian. Redmi Note 8 memiliki desain yang tidak berbeda jauh dengan pendahulunya, yakni Redmi Note 7. Desain yang cukup matang dari Redmi Note 7, membuat desain untuk Redmi Note 8 tetap dipertahankan seperti pendahulunya.

Empat Kamera Belakang

Redmi Note 8 dibekali dengan empat kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama dengan resolusi 48 MP. Kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP, kamera ketiga 2MP dan kamera makro 2 MP.

Ponsel ini sudah didukung mode malam, dengan hasil tangkapan yang cukup bagus. Hasil foto dari Redmi Note 8 tergolong tajam dan cerah degan detail yang baik.

Redmi Note 8 juga dilengkapi dengan kamer depan beresolusi 13 MP, yang dilengkapi fitur HDR, panorama, dan kemampuan merekam video sampai 1080p. Hasil foto pada kamera ponsel ini cukukp bagus, namun hasil tangkapannya terlalu banyak penghalusan dan pelembutan. Untuk kamu yang ingin berselfi di malam hari, hasil foto kamera depan Redmi Note 8 memiliki kualitas foto yang berbintik dan blur.

Daya Tahan Baterai Baik

Redmi Note 8 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Membuat daya tahan ponsel ini cukup lama, membuat kamu dapat melakukan pekerjaan dengan penuh. Penggunaannya cukup baik untuk bermain game, streaming video, dan memainkan video HD secara terus-menerus.

Tahan Percikan Air

Ponsel ini memiliki build quality yang baik. Redmi Note 8 dilengkapi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass pada bagian depan dan bagian bodinya. Redmi Note 8 juga memiliki kemampuan tahan terhadap cipratan air.

USB Type-C

Ponsel ini hadir dengan kabel USB Type-C, merupkaan suatu keunggulan mengingat hargaya yang cukup terjangkau. Redmi Note 8 sudah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W Quick Charge 3.0.

Ponsel ini mampu mengisi daya sebesar 37% dalam waktu setengah jam dan 81% dalam waktu 1 jam. Hasil ini tergolong cepat dan bagus, karena ponsel dengan harga yang sama jarang memberikan fitur fast charging 18W.

Chipset dengan Performa Baik

Redmi Note 8 ditenagai dengan chipset Snapdragon 665 dengan fabrikasi arsitektur 11nm. Snapdragon 665 merupakan penerus Snapdragon 660.

Di dalam chipset Snapdragon 665 terdapat octa core yang terdiri dari empat core Kryo 260 Gold 2.0 GHz untuk performa. Dan empat core Kryo 260 Silver 1.8 GHz untuk hemat daya. Unruk pengolahan grafis, ada GPU Adreno 610.

Layar IPS HD Corning Gorilla Glass 5

Redmi Note 8 memiliki ukuran layar yang cukup lebar, yakni .3 inci dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layanya dilindungi dengan pelindung Coorning Gorilla Glass.

Layar pada Redmi Note 8 menggunakan panel IPS dengan rasio layar 19,5:9 dengan kerapatan layar 409 ppi. Tampilan layar pada ponsel ini tergolong cerah dan tajam walaupun tidak terlalu vibrant.

Redmi Note 8 bisa membuktikan sebagai ponsel yang nenarik dan layak kamu beli. Pengingkatan pada segi performa memang bukan hal utama, namun ada pada hal lain. Ponsel ini hadir dengan empat kamera belakang, daya tahan baterai yang baik serta mampu bertahan dari cipratan air merupakan daya tarik tersendiri untuk smartphone ini.

Kamu yang ingin membeli smartphone dibawah 2 jutaan, Redmi Note 8 bisa menjadi alternatif pilihanmu.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed