Polsek Panakkukang Bersama KBPPP Polri dan FTI UMI Sambangi Warakauri di Aspol

Polsek Panakkukang Bersama KBPPP Polri dan FTI UMI Sambangi Warakauri di Aspol

Polsek Panakkukang Bersama KBPPP Polri dan FTI UMI Sambangi Warakauri di Aspol

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Polsek Panakkukang bersama KBPP Polri Sulawesi Selatan dan Fakultas Teknologi Industri UMI Makassar kembali menyalurkan paket sembako bagi Warakauri di beberapa Asrama Polisi di Kota Makassar.

Pembagian sembako ini juga diberikan kepada warga kurang mampu kategori lanjut usia (lansia) dan janda polri yang mengalami dampak pandemi COVID-19.


Pembagian sembako itu dilakukan di dua lokasi Asrama Polisi (Aspol) yakni Tello Baru dan Panaikang Kecamatan Panakkukang Makassar.

Video

Bantuan paket sembako yang disalurkan kepada janda-janda polisi yang berdomisili di Aspol dan warga kurang mampu berupa kebutuhan bahan pokok. Aksi kemanusian tersebut mulai mulai pada pukul 15:30 hingga 17:30 wita, Senin. (10/5/2021).

Kapolsek Panakkukang, Kompol Jamal Fathur Rakhman mengatakan, adanya kegiatan ini muda-mudahan hubungan silahturahim selalu terjaga dan berjalan baik antara Polri dan masyarakat di Kecamatan Panakkukang.

“Alhamdulillah kami dari Polsek Panakukkang memiliki rezeki untuk disalurkan ke Warakauri jelang hari raya idulfitri. Saya berharap bantuan kami ini bisa bernilai ibadah dan tidak memutuskan tali silaturahmi kepada janda-janda Polri yang tinggal di aspol,” ungkap Kompol Jamal.

Ketua KBPPP Sulawesi Selatan, Ilham Arif Sirajuddin yang turut hadir dalam penyerahan bantuan sembako tersebut mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian dan FTI UMI yang hingga saat masih memerhatikan para janda janda Polri yang mendiami asrama polisi.

“Saya selaku ketua KBPPP mengucapkan terima kasih banyak kepada Polsek Panakkukang dan FTI UMI karena telah membantu Warakauri. Memberi itu bukan karena punya banyak harta, tetapi kami tahu persis rasanya kekurangan, semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beban bapak dan ibu disaat kondisi daerah kita sedang siaga menghadapi wabah virus Corona dan menjelang hari raya Idulfitri,” kata, Ilham Arif Sirajuddin yang mantan Walikota Makassar dua periode.

Ilham menambahkan, di tengah pandemic virus COVID-19 ini para ibu-ibu atau Warakauri lebih rentan terjangkit ketimbang para ibu-ibu muda. Sistim imun atau kekebalan sudah lemah.

Dengan begitu, Ilham berharap agar selalu menggunakan masker serta berdiam diri di rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat perlu.

“Selain itu menjaga jarak atau physical distancing saat berkomunikasi dengan orang lain. Jangan lupa mencuci tangan apabila selesai melakukan aktifitas sebagai salah satu cara menghindari terjangkit dari Covid- 19,” ujarnya.

Sementara itu, Dekan FTI UMI Zakir Sabara HW mengatakan, kebersamaan antara Polsek dan Koramil Panakkukang adalah kegiatan rutin setiap tahun dilakukan.

“Tahun ini, kami mencoba fokus untuk Warakawuri di asrama polisi yang ada di wilayah Kecamatan Panakkukang (*)

Comment