Dukung Keagamaan, Syaharuddin Alrif Bantu Masjid Agung dan Rumah Tahfidz Alquran

Dukung Keagamaan, Syaharuddin Alrif Bantu Masjid Agung dan Rumah Tahfidz Alquran

Dukung Keagamaan, Syaharuddin Alrif Bantu Masjid Agung dan Rumah Tahfidz Alquran

SIDRAP, BERITA-SULSEL.COM — Tak hanya Pemerintah Kabupaten Sidrap yang intens membantu sektor keagamaan.

Tapi juga elemen masyarakat, terutama wakil rakyat juga turut meningkatkan fasilitas keagamaan.


Salah satunya Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif. Ia didaulat menjadi pembawa ceramah tarwih pada malam 30 ramadan di Masjid Agung Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, Sidrap, Selasa malam, (11/5/2021).

Dalam kesempatan itu,Syahar sapaan akrabnya menyampaikan rasa syukur, masyarakat sudah banyak memenuhi masjid diseluruh pelosok desa kecamatan yang ada di Sidrap.

“Saya banyak waktu tarawih di Sidrap, hampir semua masjid yang saya datangi ceramah tarawih semua penuh, ini bentuk puji syukur kehadiratnya, diberi kesehatan untuk salat berjamaah dan memenuhi masjid. Masyarakat Sidrap sudah sadar meramaikan masjid dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, itu saya salut,” ucap Syahar diawal ceramahnya.

Dihadapan jamaah Masjid Agung, Sekertaris Nasdem Sulsel itu juga berkesempatan akan membantu dana sebesar Rp500 juta.

Diantaranya, pengurus yayasan Masjid Agung sebesar Rp300 juta dan rumah Tahfids Alquran sebanyak Rp200 juta.

Bantuan dana sebesar Rp500 juta untuk tahun ini diharapkan dapat dimanfaatkan, terutama bagi bimbingan anak-anak menghafal Alquran.

“Dulu saya jebolan rumah Tahfids Masjid Agung Pangkajene ini. Jadi saya menginginkan semua anak-anak kita disini bisa terbentuk ahlaknya menjadi ustad atau penghafal Alquran,” lontarnya.

Untuk itu, sambungnya, masyarakat diingatkan untuk tetap patuh pada kedisiplinan protokoler kesehatan. Terutama tidak mudik baik sebelum lebaran ini maupun pasca lebaran demi menjaga kesehatan keluarga dan menghindari penularan Covid-19.

“Ingatki, salat Idul Fitri nanti yang jatuh pada hari Kamis, 13 Mei 2021 atau lusa, 1 Syawal 1442 Hijriah di masjid masing-masing. Tetap mematuhi prokes dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan, dan jangan lupa tetap membawa hand sanitazer, agar kira sehat waalfiat merayakan hari kemenangan kita sebagai ummat muslim, insya Allah,” tutup Syaharuddin Alrif mengakhiri ceramahnya di Masjid Agung Pangkajene. (*)

Comment