oleh

5 Cara Memaksimalkan Promo 9.9 untuk Bisnis Online

-Bisnis-259 views

BERITA-SULSEL.COM – Mengadakan promo 9.9 merupakan salah satu ajang yang tepat bagi para pebisnis untuk memaksimalkan penjualan. Biasanya tujuan utama diadakan promo ini yaitu untuk menarik lebih banyak pelanggan.

Untuk bisa mendapatkan kesuksesan dalam mengadakan promo ini. Terdapat 5 cara yang bisa dilakukan untuk memaksimalkan promo tersebut.

1. Merencanakan Bentuk Promosi

Langkah awal dalam menyelenggarakan promo ini yaitu dengan merencanakan bentuk promosi. Agar tidak dilakukan secara mendadak, Anda bisa merencanakan hal tersebut mulai dari kapan penyelenggaraan, jenis promosi seperti apa, jumlah diskon yang diberikan dan yang lain sebagainya.

Langkah ini bisa Anda tunjukkan dengan berbagai macam kreatifitas yang dimiliki. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan dari awal besarnya potongan harga yang akan diberikan.

Pada tahap tersebut Anda harus bisa menyeimbangkan promosi dengan biaya operasional maupun dengan kapasitas kerja yang dilakukan. Pastikan untuk tidak mengecewakan pelanggan karena tidak diberikan layanan yang terbaik.

2. Membangun Antusiasme

Cara kedua dalam memaksimalkan promo 9.9 yaitu dengan membangun antusiasme. Setelah promosi telah dirancang sedemikian rupa, selanjutnya, Anda bisa membangun sikap antusiasme pelanggan untuk turut serta dalam promo yang diadakan.

Pada tahap ini, Anda bisa menyebarkan informasi promo tersebut ke berbagai akun marketplace yang dimiliki. Tentunya, Anda harus membuat berbagai macam konten yang menarik serta interaktif yang tinggi.

Hal tersebut bisa menjadi salah satu faktor untuk membuat pelanggan menjadi tertarik untuk mencari tahu terkait dengan produk bisnis yang sedang dijalankan.

3. Memasang Iklan

Jika Anda mempunyai anggaran yang lebih, memaksimalkan promosi tersebut dengan iklan berbayar menjadi salah satu langkah yang tepat untuk dipilih. Biasanya memasang iklan berbayar, akan lebih cepat mendatangkan konsumen baru untuk mengunjungi sosial media maupun website marketplace Anda.

Dalam melakukan promosi ini, Anda bisa menyesuaikan dengan channel ikan yang sesuai dengan target pasar yang dimiliki. Hal ini bertujuan agar promosi yang dilakukan bisa tepat sasaran.

4. Menunjukkan Testimoni Toko

Kebanyakan pelanggan akan merasakan keraguan untuk turut serta dalam promo yang diadakan secara besar-besaran. Hal tersebut dikarenakan banyaknya kasus penipuan yang memanfaatkan hal seperti ini atau mungkin pelanggan merasa takut akan barang yang diterima tidak sesuai dengan ekspektasi.

Untuk itu, Anda bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen dengan menampilkan testimoni dari pelanggan sebelumnya. Cara ini, merupakan salah satu cara yang tepat untuk memberikan keyakinan terhadap pelanggan.

5. Memilih Jenis Jasa Pengiriman yang Tepat

Cara yang terakhir dalam memaksimalkan promo 9.9 yaitu dengan memilih jenis jasa pengiriman yang tepat. Hal ini bertujuan untuk bisa melakukan proses pengiriman produk yang lebih aman dan cepat hingga sampai kepada tangan pelanggan.

Memilih jasa pengiriman yang tepat dan terpercaya bisa memberikan hasil yang lebih maksimal akan barang yang dikirimkan bisa sampai pada waktu yang tepat. Apabila pelanggan merasakan kepuasan dengan pelayanan yang telah Anda berikan.

Tentu saja pelanggan akan lebih yakin untuk bisa berbelanja kembali serta merekomendasikan bisnis yang sedang Anda jalankan kepada orang lain. Dengan cara seperti ini, reputasi bisnis Anda bisa menjadi semakin meningkat dan dapat lebih dikenal oleh banyak orang.

Demikian, 5 cara untuk memaksimalkan promo 9.9 untuk pebisnis online. Dengan menyelenggarakan event ini, dengan harapan yang tinggi untuk bisa memperoleh pelanggan setia menjadi lebih banyak lagi.

Sehingga target penjualan yang telah dirancang menjadi tepat sasaran.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed