Besok, YKL Indonesia dan Greenfluencer Gelar Diskusi Online Terkait Perubahan Iklim

MAKASSAR,BERITA-SULSEL.COM – Yayasan Konservasi Laut (YKL) Indonesia dan Greenfluencer Indonesia akan melaksanakan diskusi online terkait perubahan iklim, di aplikasi Zoom Sabtu (28/2/2021).

Tema diskusi online “ENVIRONMENTALK” yang akan dimulai jam 11.00 Wita ini mengangkat tema “Climate Change: How Worried Should We Be?”.Hadir sebagai pembicara Wiro Wirandi (Manager Kelautan Yayasan EcoNusa), Muh. Fajar Pahrir (Pendiri Greenfluencer Indonesia) dan Nasdwiana (Akademisi).


Koordinator Divisi Networking YKL Indonesia, Adi Zulkarnaen menyampaikan diskusi ini dilaksanakan dengan tujuan upaya penyadartahuan masyarakat umum terhadap penyebab, dampak dan cara meminimalisir penyebab perubahan iklim.

“Dengan diskusi ini kami berharap dapat menguatkan integrasi antar lembaga yang berpartisipasi dan membangun pengetahuan masyarakat umum terkait penyebab, dampak dan cara menyikapi isu perubahan iklim,” ujar Adi Zulkarnaen, Jumat (27/8/2021).

Kata dia, bumi kita saat ini tidak sedang dalam keadaan yang baik-baik saja! Kondisi bumi yang sudah tidak stabil akibat perubahan iklim mengancam kehidupan kita di masa mendatang.

Perubahan iklim merupakan salah satu isu yang menjadi perhatian semua pihak. Perubahan iklim didefinisikan sebagai reaksi ekstrem fenomena cuaca yang menciptakan dampak negatif pada sumber daya pertanian, sumber daya air, kesehatan manusia, penipisan lapisan ozon, vegetasi dan tanah, yang menyebabkan dua kali lipat dari konsentrasi karbon dioksida dalam ekosistem.

“Buktinya apa? Dampaknya ke manusia apa? Lantas, kita harus gimana?, temukan jawabannya dalam diskusi online besok. Silahkan daftar di http://bit.ly/environmentalk,” Adi Zulkarnaen menambahkan.

Kegiatan ini didukung oleh Climate power, Earth hero.id, Zero waste Makassar, Anak-anak peduli, Sayang Bumi, WCD SULSEL, KEMA JIK-FIKP UH, Hmi ITK UH, dan Penjaga Laut


Comment