Pokja I TP PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan Keagamaan

Pokja I TP PKK Kota Makassar Gelar Pembinaan Keagamaan

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tim Penggerak (TP) PKK kota Makassar gelar pembinaan keagamaan kelompok pengajian, di Baruga Angging Mammiri, Selasa, (21/09/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari Pokja 1 TP PKK Kota Makassar.


Dalam pembinaan keagamaan dihadiri oleh pengurus TP PKK Kota Makassar, Ketua TP PKK kecamatan se-kota Makassar beserta para kader. Adapun  narasumber dalam kegiatan ini yakni, ustads Muhammad Nur Khalili, pengasuh Pondok Pesantren Nurul Musthofa Maros, yang mengangkat tema salat khusyuk.

“Salat menjadi hal kedua terpenting setelah dua kalimat syahadat. Salat seumpama kepala, tak ada kehidupan tanpa kepala. Demikian juga dengan posisi salat dalam agama Islam,” ujar ustads Muh Nur.

“Salah satu cara untuk mudah khusyuk dalam salat, yakni jangan pernah letakkan sesuatu yang lebih berharga dari salat dalam hati,” tambahnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail, menyampaikan pentingnya pembinaan keagamaan, sebagai menyempurnakan amalan- amalan ibadah.

“Dengan kegiatan ini diharapkan ikatan silaturahmi semakin terjaga, saling menghormati, dan memperkuat toleransi,” ujar ibu Indira Yusuf.

Comment