Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Wali Kota Makassar Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge

Sosialisasi Pembangunan Akses Jalan Tol MNP, Wali Kota Makassar Minta Utamakan Sipakalebbi Sipakatau Sipakainge

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Percepatan akses pembangunan jalan tol yang menghubungkan jalur simpul tol ke Makassar New Port (MNP) telah memasuki tahapan persiapan .

Memasuki tahapan tersebut, Dinas Pertanahan kota Makassar menggelar sosialisasi rencana pengadaan tanah bagi pembangunan akses jalan tol MNP, di Hotel Horizon, Jalan Jendral Sudirman, Jumat (24/9)2021).


Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto mengatakan pembangunan akses jalan tol tentunya akan sangat bermanfaat terhadap posisi Makassar sebagai pintu gerbang di kawasan Indonesia timur.

“Kalau itu sudah selesai maka koneksi jalan tol akan lebih lancar dan tentunya sesuai dengan perencanaan awal, ditambah dengan jalur kereta api. Insya Allah ini menjadi bagian yang sangat penting bagi posisi kota Makassar, pelabuhan dan bagi warga Makassar,” ucapnya.

Olehnya itu, dihadapan Forkopimda Makassar dan Forkopimda Sulsel, serta seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan jalan tol, Danny meminta untuk menemukan titik temu, membahas pembebasan lahan.

“Ini adalah bagian penting bagi kemajuan kita bersama, saya yakin kalau niat itu menjadi niat kita bersama masyarakat akan mudah diajak bicara, dan Isya Allah selama itu semua sesuai dengan aturan dan tidak merugikan kedua belah pihak. Saya yakin, bisa cepat menemukan titik temu, mengendepankan komunikasi lewat Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainge dengan semangat Taro Ada Taro Gau,” jelas Danny.

Danny meminta kepada lurah dan camat, untuk terus intens menjembatani dan memediasi, membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat.

“Selama untuk kebaikan dan tidak saling mengkhianati dan saling menghormati, Insya Allah pembebasan dan perwujudan tol Makassar New Port akan lebih cepat terwujud dari perkiraan kita,” terangnya.(*)

Comment