oleh

Partai Golkar Sulsel Gelar Vaksinasi Massa di Pulau Baranglompo Makassar

-News-138 views

MAKASSSR, BERITA-SULSEL.COM – Dewan Pimpinan Dearah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar serbuan vaksinasi di Pulau Baranglompo, Kota Makassar.

Ketua Yellow Clinic DPD I Golkar Sulsel, dr. Salwa Mochtar mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi ini akan dilaksanakan tepat di hari ulang tahun Partai Golkar ke 57, tanggal 20 Oktober 2021 mendatang.

“Kegiatan ini juga telah berkerjasama dengan Yellow Clinic, DPD II Golkar Makassar dan fraksi Golkar baik dari Kota maupun Provinsi,” katanya, Senin 18 Oktober 2021.

Salwa sapaan karibnya menjelaskan, pihaknya memilih Pulau Baranglompo sebagai serbuan vaksinasi. Hal ini merujuk dari data Dinas Kesehatan tanggal 17 Oktober 2021, dari 4.800 penduduk setidaknya ada 3000an lebih akan menjadi sasaran vaksinasi.

“Diharapkan serbuan vaksinasi ini dapat memberikan manfaat dan dapat menciptakan herd immunity dimasa pandemi untuk warga di pulau,” ujarnya.

Manfaat Vaksin Covid-19

Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi. (amp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed