oleh

Kosgoro Sulsel Ajak Pelajar dan Mahasiswa Ikut Vaksin Covid

-News-174 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM
Pimpinan Daerah Kolektif (PDK) Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Sulawesi Selatan (Sulsel) mengajak seribu pelajar dan mahasiswa untuk ikut melakukan vaksin Covid-19.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Phipo Mall lantai 2, Jalan poros Tanjung Bunga Makassar, Sabtu, 30 Oktober 2021, pukul 09.00 WITA hingga selesai.

Panitia pelaksana vaksinasi PDK Kosgoro 1957 Sulsel, Andi Tenri Atta Lantara mengatakan, pihaknya menyiapkan 1000 dosis vaksin.

“Ini vaksinasi massal yang kedua kami laksanakan. Sebelumnya, kami menyiapkan 1000 dosis vaksin. Tujuanya kepada masyarakat umum, baik di Makassar maupun daerah lain yang mau vaksin,” jelasnya, Rabu, 20 Oktober 2021.

Vaksinasi kedua ini, jelas Andi Tenri Atta Lantara, pihaknya juga menyiapkan jumlah yang sama, yakni 1000 dosis vaksin.

“Kegiatan ini dibuka untuk masyarakat umum. Tapi, kami lebih berharap kepada para pelajar dan mahasiswa untuk ikut melakukan vaksin Covid-19,” terangnya.

“Sosialisasi vaksin yang kami lakukan lebih banyak kepada para pelajar dan mahasiswa. Kami berharap 1000 dosis vaksin yang disiapkan habis terpakai untuk pelajar dan mahasiswa,” tambahnya.

“Warga yang ingin vaksin silahkan mendaftar pada link ini, Bit.ly/vaksinkosgoro1957,” tambahnya.

Kata dia, pelajar dan mahasiswa yang ingin divaksin, sebaiknya istirahat cukup dan sehat.

“Jangan lupa untuk sarapan terlebih dahulu. Tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan; menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan rajin cuci tangan,” ujarnya.

Syarat untuk vaksin, setiap peserta wajib membawa identitas diri yakni KTP atau KK. Membawa kartu vaksin yang telah melakukan vaksin pertama.Jujur pada saat di screaning oleh Dokter atau tim vaksinasi

“Vaksinasi ini tidak dipungut biaya atau gratis dan terbuka untuk umum,” ujarnya.

Warga yang ingin melakukan vaksin bisa menghubungi panitia pelaksana, Andi Tenri Atta Lantara +62 812-4270-408 dan Andi Syastiawan +62 811-4663-443.

Belajar Tatap Muka

Pemerintah mulai menginstruksikan dimulainya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Untuk itu, pelajar dan mahasiswa menjadi target utama pelaksanaan vaksinasi massal ini.

Alasan pembelajaran tatap muka agar pembelajaran berjalan efektif. Harus diakui bahwa selama Pembelajaran Jarak Jauh tidak efektif. Sebaliknya, murid juga tidak bisa efektif menyerap materi pembelajaran.

Manfaat Vaksin Covid-19

Vaksinasi atau imunisasi merupakan prosedur pemberian suatu antigen penyakit, biasanya berupa virus atau bakteri yang dilemahkan atau sudah mati, bisa juga hanya bagian dari virus atau bakteri.

Tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya.

Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi. (amp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed