Dewan Sebut Kinerja OPD Sulsel Tak Maksimal, Serapan Anggaran Kurang

Dewan Sebut Kinerja OPD Sulsel Tak Maksimal, Serapan Anggaran Kurang

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan kembali menggelar Rapat Kerja dalam rangka Evaluasi Triwulan III Tahun Anggaran 2021 dengan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel.

Wakil ketua komisi D DPRD Sulsel, Fadriaty AS mengatakan, dari tujuh OPD yang diundang semua hadir walaupun ada yang diwakili dengan beberapa alasan. Semua melaporkan kinerjanya. Pada dasarnya berjalan namun ada beberapa program yang serapannya masih rendah.


“Ada beberapa yang sesuai harapan. Presentasi kinerjanya mencapai 75%. Namun pada pekerjaan fisik masih rata-rata berada diangka 47-52%,” ujarnya, Rabu, (27/10/2021).

Kata dia, pihaknya meminta program OPD dapat dilaksanakan sesuai target, jangan ada yang menyeberang pada tahun 202. Semua harus selesai diakhir Desember 2021.

“Banyak alasan yang dilontarkan oleh OPD, adanya parsil, refocusing, dan masih menunggu APBD Perubahan. Sehingga, kami di Komisi D meminta hal ini dapat dilaksanakan sesuai target, semua harus selesai diakhir desember 2021,” tegasnya

Anggota Praksi Demokrat ini mengatakan, dalam rapat semua OPD optimis mampu menyelesaikannya namun kami prediksi ada kemungkinan tidak mencapai target khususnya pekerjaan yang Besar-besar. (*)

Comment