oleh

Berburu Hotel Murah di Lampung, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

-Bisnis-184 views

BERITA-SULSEL.COM – Lampung merupakan provinsi yang terletak di ujung selatan Pulau Sumatera. Secara geografis, provinsi ini berbatasan dengan Samudra Hindia, Laut Jawa, Selat Sunda, dan Sumatera Selatan. Wisatawan dari pulau lain yang ingin berkunjung ke Lampung bisa melewati Pelabuhan Bakauheni atau Bandara Radin Inten II.

Salah satu objek wisata yang terkenal di Lampung adalah Taman Nasional Way Kambas. Letaknya di Kabupaten Lampung Timur. Selain itu, ada juga objek wisata Danau Ranau.

Pesisir pantai di daerah ini pun tak kalah cantik. Nah, bagi yang ingin menikmatinya, jangan lupa berburu hotel murah di Lampung terlebih dahulu. Apa saja yang perlu diperhatikan?

1. Tentukan Lokasi

Provinsi Lampung terdiri atas 2 kota yaitu Bandar Lampung dan Metro serta 13 kabupaten. Tempat wisata yang berada di Lampung menyebar di berbagai titik di wilayah tersebut. Taman Nasional Way Kambas misalnya, terletak di Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur. Sementara itu, objek wisata Pantai Gigi Hiu ada di Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus.

Ada baiknya Anda memilih penginapan yang terletak dekat dengan objek wisata yang akan dikunjungi. Hal ini perlu diperhatikan saat membandingkan tarif kamar hotel murah. Tujuannya untuk menghemat waktu, tenaga, dan biaya dalam perjalanan. Seiring dengan itu, merancang itinerary sangat penting, termasuk rute menuju tempat wisata yang akan dilewati.

2. Jangan Abaikan Kenyamanan

Karena memiliki bujet liburan yang terbatas, Anda mungkin tidak menentukan kriteria yang berlebihan untuk hotel tempat menginap. Namun, hal itu tidak berarti bisa saja memilih akomodasi secara sembarangan. Apalagi jika berlibur ke Lampung bersama keluarga, sangat penting memperhatikan faktor kenyamanan.

Solusinya, saat mendapat tawaran kamar hotel yang bertarif miring, lakukan riset sederhana terhadap kondisi hotel. Carilah testimoni terkini dan valid dari orang-orang yang pernah menginap di tempat tersebut. Jika banyak di antaranya memberi kesan positif, Anda pun bisa lebih yakin untuk melakukan proses booking.

3. Berlibur Saat Low Season

Pulau Pahawang di Lampung, tepatnya di Kecamatan Marga Punduh, Kabupaten Pesawaran, memiliki pesona alam bawah laut yang sangat cantik. Namun, sebaiknya jangan berkunjung ke destinasi wisata itu pada saat momen liburan. Salah satu alasannya untuk menghindari kepadatan pengunjung. Jika terlalu padat, menikmati keindahan destinasi wisata tentu tidak akan optimal.

Bukan hanya itu, berlibur saat low season atau bukan musim liburan akan memberi keuntungan tersendiri, yaitu tarif harga penginapan yang lebih murah. Saat itulah Anda bisa berburu kamar hotel dengan bujet yang lebih sedikit. Strategi ini akan membantu mengurangi biaya liburan.

4. Ketahui Fasilitas yang Tersedia

Pastikan Anda juga mengetahui fasilitas yang tersedia di hotel yang diincar. Ada hotel yang hanya memberikan fasilitas standar bagi tamu hotel. Biasanya, hotel ini dipilih untuk perjalanan singkat atau sekadar mampir. Sebaliknya, jika berencana untuk tinggal lebih lama di penginapan atau membawa anggota keluarga, pertimbangkan fasilitas hotel yang lebih lengkap.

Contoh lainnya, fasilitas seperti area parkir. Bagi yang melalui perjalanan darat dan membawa kendaraan sendiri, ketersediaan area parkir sangat penting. Jika lokasinya terletak cukup jauh dari bandara dan akses transportasi terbatas, Anda perlu mencari hotel yang menyediakan fasilitas shuttle. Saat berburu hotel, pastikan hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan saat liburan tetap terpenuhi.

5. Dekat dengan Pusat Oleh-Oleh

Siapa bilang membeli dan membawa oleh-oleh tidak penting? Buah tangan dapat menjadi salah satu tanda kepedulian kepada sahabat, saudara, atau kenalan yang ada di tempat asal. Masalahnya, berburu oleh-oleh di daerah wisata tidak selalu murah. Anda butuh waktu dan upaya untuk mencarinya.

Nah, saat akan memesan hotel, ada baiknya memperhatikan apakah lokasinya dekat dengan pusat oleh-oleh. Bahkan, ada pula akomodasi yang sekaligus memiliki outlet berisi makanan atau cendera mata khas Lampung. Dengan demikian, saat menginap, Anda bisa sekaligus mencari oleh-oleh terbaik untuk orang terdekat.

6. Booking Hotel Jangan Mendadak

Anda bisa mencari rekomendasi hotel murah terbaik di Blibli. Di sini tersedia banyak pilihan tempat menginap yang variatif, baik dari segi harga maupun modelnya. Karena tarif kamar masing-masing hotel telah tercantum jelas, Anda pun akan lebih mudah membandingkan penginapan yang lebih cocok.

Setelah menentukan pilihan kamar yang sesuai, jangan menunda lagi untuk melakukan booking. Tujuannya supaya Anda bisa merasa lebih tenang saat akan berlibur. Perlu diketahui, tarif hotel bisa berubah sewaktu-waktu tergantung kondisi dan waktu. Dengan mengamankan kamar hotel sejak awal, biaya yang dikeluarkan tidak akan berisiko membengkak.

Nah, inilah beberapa hal yang sebaiknya diketahui sebelum berburu hotel murah di Lampung. Selain berusaha untuk mendapatkan tarif kamar terbaik, Anda pun wajib memastikan kenyamanan menginap tidak terabaikan. Dengan demikian, pengalaman berlibur ke Lampung menjadi sempurna dan penuh kesan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed