oleh

Ryan Latief Siap Maju di Musprov KONI Sulsel

-News-303 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua Cabang Olahraha (Cabor) Teqball, Ryan Latief menyatakan siap maju sebagai calon ketua pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Selatan (Sulsel) Desember 2021 mendatang.

Sejumlah tokoh telah digadang-gadang bakal maju dalam perebutan kursi Ketua KONI untuk empat tahun ke depan. Salah satunya Ryan Latief.

Sejumlah harapan disampaikan oleh pengurus cabang olahraga (Cabor) Sulsel bagi sosok yang ingin menahkodai KONI Sulsel.

“Insya Allah, dengan izin tuhan, saya siap maju sebagai calon Ketua KONI Sulsel
Tujuan utama saya ingin menjadikan Sulsel sebagai center poin kawasan olahraga Indonesia Timur dan siap menjadikan Sulsel sebagai tuan rumah PON,” ujarnya.

“Setelah PON Aceh, Sulsel harus menjadi tuan rumah. Kita benahi seluruh Infrastrukur olahraga di Sulsel. Hal yang paling utama di Sulsel, harus clean and clear dari penyalahgunaan dana pembinaan olahraga,” terangnya.

Mantan Ketua Pertina Sulsel menjelaskan, pokok persoalan KONI Sulsel yang tak maju disebabkan tidak ada transparansi alokasi dana pembinaan seluruh cabang olahraga.

“Sulsel gagal total di PON Jabar dan Papua. Hal ini membuat saya untuk turun gunung membenahi dunia olahraga di Sulsel,” terangnya.

Mantan Ketua Muaythai Sulsel mengaku, ingin menjadikan Sulsel sebagi center poin olahraga Indonesia Timur dan penggerak ekonomi masyarakat.

“Saat Ini KONI Sulsel mati suri. Tidak ada program kerja terencana. Bahkan, 2 dua PON terakhir Sulsel terpuruk dan sangat minim prestasi,” ujarnya

Selain itu, kata Ryan, banyaknya dugaan penyalahgunaan anggaran yang tidak tepat pada setiap Cabor.

“Saya akan melakukan revolusi di tubuh KONI Sulsel agar lebih profesional dan berprestasi. Saya sudah pengalaman di cabang olahraga Sepak Bola, Tinju, Muaythai dan terakhir saya pegang Cabor Teqball Indonesia,” terangnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed