Nutrafor CHOL Suplemen Herbal Turunkan Kolesterol Dengan Cara Aman

Nutrafor CHOL Suplemen Herbal Turunkan Kolesterol Dengan Cara Aman

JAKARTA,  BERITA-SULSEL.COM – 19 November 2021 – Gaya hidup anak muda saat ini dengan segala kemudahan yang ditawarkan teknologi, mulai dari layanan pesan antar dengan berbagai jenis pilihan makanan cepat saji dan juga minimnya aktifitas fisik menjadi penyebab meningkatnya kasus penderita kolesterol pada usia muda.

Kolesterol atau penumpukan lemak dalam darah merupakan ancaman yang dapat membahayakan kesehatan karena dapat menyebabkan berbagai penyakit lanjutan salah satunya adalah penyakit Jantung Koroner.


Pemahaman masyarakat Indonesia yang masih kurang mengenai penyakit kolesterol mengakibatkan penanganan kolesterol menjadi kurang tepat.

Anggapan bahwa anak muda tidak rentan terkena kolesterol hingga kebiasaan masyarakat yang hanya mengonsumsi obat pada saat merasakan gejala kolesterol, mengakibatkan efek fatal yang dapat mengakibatkan kematian karena kolesterol tinggi berkaitan dengan penyakit kardiovaskular.

Penting untuk diketahui bahwa penderita kolesterol harus rutin mengonsumsi obat setiap hari agar kadar kolesterol dalam darahnya tetap terkontrol. Ada tiga hal penting yang harus dilakukan untuk dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah yaitu menerapkan diet sehat, berolahraga dan mengonsumsi obat penurun kolesterol setiap hari.

PT. Novell Pharmaceutical Laboratories, perusahaan farmasi terkemuka di Indonesia menjawab kebutuhan masyarakat penderita kolesterol tinggi dengan menghadirkan Nutrafor CHOL, suplemen herbal yang fungsinya sama dengan obat tetapi bukan obat dan sudah teruji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Study uji klinis Nutrafor CHOL dilakukan oleh PT. Clinisindo Laboratories terhadap wanita dan pria berusia 21-54 tahun yang memiliki kadar TC 200-239 mg/dL dan kadar kolesterol LDL 100-159 mg/dL selama 8 minggu.

Hasil yang didapatkan dari penelitian adalah kadar kolesterol total berhasil turun sebanyak 14,2% dan kolesterol LDL turun sebanyak 15,4% setelah mengonsumsi Nutrafor CHOL. Hasil ini menunjukkan bahwa Nutrafor CHOL berkontribusi dan mampu menjaga kesehatan kolesterol dalam kerangka diet seimbang yang sehat. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa tidak ada gangguan signifikan terhadap fungsi hati dan ginjal, sehingga Nutrafor CHOL aman untuk dikonsumsi setiap hari dan dapat ditoleransi oleh tubuh dengan baik.

Nutrafor CHOL merupakan suplemen berbentuk kapsul yang memiliki 3 kandungan ekstrak herbal alami, yaitu Guggulipid yang dapat mencegah pelengketan kolesterol dalam pembuluh darah, Chromium Picolinat yang membantu memperbaiki dan meningkatkan fungsi kerja hormon insulin dan Red Yeast Rice yang mengandung monacolin K yang memiliki kesamaan struktur dengan lovastatin sehingga dapat menghambat aktivitas 3-hidroksi-3-metilglutaril koenzim A (HMG-CoA) yang mengakibatkan sintesis endogen kolesterol berkurang dan kadar kolesterol menurun.

Itulah sebabnya, Nutrafor CHOL memiliki fungsi yang sama seperti obat namun aman untuk dikonsumsi setiap hari, karena merupakan suplemen herbal yang dibuat dari bahan-bahan alami.

Kolesterol adalah senyawa kompleks yang 80% dihasilkan dari dalam tubuh yaitu diproduksi oleh hati. Cara kerja Nutrafor CHOL yang utama yakni menekan produksi kolesterol pada hati, sehingga dapat dengan cepat menurunkan kolesterol dalam darah.

“Kami berharap dengan adanya Nutrafor CHOL, penderita kolesterol bisa terus menjaga kolesterol dalam darahnya tanpa perlu khawatir untuk mengonsumsi setiap hari dan dalam jangka waktu yang panjang, karena Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal yang berfungsi sama seperti obat, namun terbuat dari bahan-bahan alami sehingga minim efek samping,” jelas Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto.

Dalam rangka Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada hari Jumat, 12 November 2021, Nutrafor CHOL mendukung imbauan pemerintah kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19 saat ini untuk terus menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari resiko fatal virus COVID-19.

Terlebih bagi yang memiliki penyakit penyerta seperti hipertensi, kolesterol, jantung dan lain-lain, diharuskan untuk menjaga pola hidup sehat dan rutin mengonsumsi obat setiap hari.

Keharusan mengonsumsi obat setiap hari bagi penderita penyakit penyerta agar menjaga kondisi tubuhnya tetap sehat, menimbulkan kekhawatiran akan berbagai efek samping penggunaan obat konvensional terhadap tubuh.

Pilihan akan obat herbal menjadi jalan keluar terbaik, seperti yang dijelaskan oleh dr. Rianti Maharani MSi, dokter herbal lulusan Universitas Indonesia, “Obat herbal relatif lebih aman untuk dikonsumsi setiap hari dikarenakan sifat bahan obat tradisional yang alami sehingga dapat dicerna dengan baik oleh tubuh.

Memang dibutuhkan waktu yang relatif lebih lama untuk merasakan khasiat obat herbal, namun demikian obat herbal memiliki keunggulan yaitu rentang dosis yang lebih lebar dan efek samping yang relatif lebih kecil bahkan ada yang tidak memiliki efek samping sama sekali jika digunakan dengan indikasi dan cara penggunaan yang tepat.

Seperti Nutrafor CHOL, suplemen berbahan herbal dan alami yang sudah teruji kemampuannya dalam menurunkan kadar kolesterol sama seperti obat, menjadi pilihan terbaik bagi penderita kolesterol agar dapat mengkonsumsi obat setiap hari guna menjaga kadar kolesterol tetap stabil tanpa khawatir akan efek samping”.

Nutrafor CHOL dibuat dari bahan-bahan alami dan telah diuji secara klinis mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

“Kami berharap semakin banyak orang yang menyadari bahwa penting untuk dapat memahami penyakit kolesterol serta dampak buruknya bagi kesehatan kita dan tidak perlu takut untuk mengobatinya serta khawatir terdapat efek samping, karena Nutrafor CHOL adalah suplemen herbal yang sangat aman untuk dapat dikonsumsi setiap hari dan tanpa efek samping,” tutup Product Manager Nutrafor CHOL, R. Bagus Arigunanto.

Nantikan terus update terbaru dari Nutrafor CHOL, dengan mem-follow akun Instagram resmi @nutrafor_chol.

Comment