“Lacak Alumni” STIE Wira Bhakti Makassar Siapkan Doorprize Puluhan Juta

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar menggelar undian berhadian atau doorprize khusus alumni. Total hadiah yang disiapkan sebesar Rp30 juta rupiah.

Ketua STIE wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, doorprize khusus alumni dikemas dalam bentuk program lacak alumni dan launcing website trusted partner for your career.


“Doorprize Rp30 juta ini diperuntukkan untuk alumni STIE Wira Bhakti Makassar. Mereka harus mendaftarkan dirinya dan mengisi formulir di website https://alumni.wbm.ac.id/survey. Setelah itu, mengikuti proses pengundian pada tanggal 19 Desember 2022 di Hotel Claro Makassar,” ujarnya.

Baca Juga : STIE Wira Bhakti Makassar Berbagi Bersama Anak Panti Asuhan Sejati

Dr Abdul Haris berharap setiap alumni bisa melakukan koordinasi pada setiap angkatannya. Termasuk membentuk koordinator. Setelah itu melakukan komunikasi ke kampus.

“Selain menggelar undian doorprize dan launcing website. Pertemuan ini juga akan membentuk Ikatan Alumni atau IKA STIE Wira Bhakti Makassar,” ujarnya.

“Melalui pertemuan ini, pembentukan IKA dan pemilihan ketua IKA bisa dilakukan secara demokrasi dan terbuka,” tambahnya.

Baca Juga : Buka Puasa Bersama, Cara STIE Wira Bhakti Makassar Jaga Silaturahmi

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Wira Bhakti Makassar, A Imam Zulfikar Mustaman SIP MM mengatakan, https://alumni.wbm.ac.id/survey memiliki banyak manfaat bagi mahasiswa maupun alumni.

“Melalui website https://alumni.wbm.ac.id/, mahasiswa bisa mendaftarkan diri jika ingin mengikuti wisuda sarjana. Disini juga, mahasiswa yang telah menyelesaikan studi di kampus bisa mendaftarkan diri untuk terdata sebagai alumni. Khususnya mereka yang telah lama menyelesaikan studi,” ujarnya.

Peran Strategis Alumni

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, kampus dan alumni memiliki kedekatan yang erat. Jika hal ini terbangun dengan baik, maka menjadi nilai tambah setiap lulusan baru, terlebih lagi bagi lulusan yang belum mendapatkan pekerjaan.

“Kami ingin menggandeng para alumni untuk membuka konektivitas atau relasi yang luas dan fasilitas yang mendukung alumni untuk mendapatkan pekerjaan. Sehingga, program lacak alumni diharapkan bisa membantu mahasiswa STIE Wira Bhakti Makassar setelah menyelesaikan studinya nanti,” ujarnya.

Selain untuk membuka relasi, peran alumni juga sangat dibutuhkan untuk kemajuan kampus, dengan masukan yang diberikan para alumni. Melalui masukan tersebut, perguruan tinggi bisa mengevaluasi apa saja yang harus ditambah dan dibenahi, sehingga kedepan akan lebih baik lagi terutama bagi kemajuan pendidikan di STIE Wira Bhakti Makassar.

 


Comment