Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga, 10 Perempuan Kepala Keluarga Dilatih Membuat Dodol Nipa

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Sinergi dan kolaborasi. Dua hal ini menjadi kunci keberhasilan sebuah kegiatan atau pekerjaan. Hal ini pula yang diterapkan TP-PKK Luwu Utara dan DP3AP2KB dalam kegiatan pemberdayaan perempuan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga.

Salah satu kegiatan yang menyinergikan dan mengolaborasikan kedua entitas tersebut adalah Pendampingan dan Pembinaan Pembuatan Dodol Nipa. Di mana 10 Perempuan Kepala Keluarga (PEKKA) di Desa Pince Pute Kecamatan Malangke menjadi pesertanya.


Ketua TP-PKK, Rahmah Nursaid, mengatakan, inti kegiatan tersebut adalah pemberdayaan perempuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga. “Ini adalah program kerja Pokja II bersinergi dengan Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AP2KB,” jelas Rahmah.

Tujuannya, kata dia, untuk meningkatkan sumber daya kaum perempuan kepala keluarga untuk peningkatan ekonomi menuju keluarga yang sejahtera. “Kegiatan ini juga untuk peningkatan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan berperspektif gender,” terangnya.

Sekadar diketahui, Ketua TP-PKK Kabupaten Luwu Utara, Rahmah Nursaid, bersama Anggota Pokja II PKK Kabupaten Luwu Utara, juga ikut mendampingi, sekaligus memberikan arahan dan pembinaan melalui kegiatan Pelatihan Pembuatan Dodol Nipa kepada 10 peserta. (LH)


Comment