24 Siswa MAN 1 Bulukumba Jadi Pengibar Bendera HUT RI Ke 77

24 Siswa MAN 1 Bulukumba Jadi Pengibar Bendera HUT RI Ke 77

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Jelang upacara peringatan HUT ke- 77 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) siap melaksanakan tugas negara, mereka terpilih menjadi petugas pengibar bendera setelah melewati proses seleksi yang cukup panjang dan ketat.

Sebanyak 22 orang siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bulukumba, lolos seleksi menjadi petugas Paskibraka Tahun 2022 tingkat Kecamatan Bulukumpa dan 2 orang siswa tingkat Kabupaten Bulukumba.


Adapun 22 siswa ini berhasil lolos setelah mengikuti seleksi dalam kegiatan bertajuk Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan Seleksi Paskibraka Kecamatan Bulukumpa 2022 baru baru ini.

Mereka akan bertugas sebagai pengerek bendera maupun bertugas dalam formasi barisan dalam penaikan dan penurunan Bendera Merah Putih 17 Agustus 2022 medatang.

Wakamad Kesiswaan MAN 1 Bulukumba, Burhanuddin merasa bangga akan prestasi siswa MAN 1, Apresiasi yang diberikan juga untuk memotivasi kepada seluruh siswa-siswi agar bisa meraih prestasi dimasa mendatang.

“Suatu kebanggan bagi kami, MAN 1 Bulukumba setiap tahunnya tetap mengutus Paskibraka di Kabupaten maupun di Kecamatan,” jelasnya.

Senada dengan itu, Kepala MAN 1 Bulukumba sangat bangga akan prestasi siswa di masrasah yang dibesutnya tersebut.

“Saya selaku Kepala Madrasah sangat bangga terhadap pencapaian Paskibraka MAN 1 Bulukumba, saya harap untuk kedepannya kita lebih memantapkan prestasi untuk Madrasah, khususnya di Paskibra, dan berharap jumlah siswa yang lolos semakin banyak,” terang Syarifuddin.

Pembina Paskibraka MAN 1 Bululumba, Haeruddin, berharap siswa MAN 1 Bulukumba tidak hanya menjadi pengibar bendera perwakilan Kecamatan dan Kabupaten saja. Ia berharap tahun berikutnya bisa mewakili Provinsi hingga tingkat Nasional.

“Paskibra MAN 1 Bulukumba mempunyai peran tersendiri dalam beberapa kegiatan formal internal dan eksternal, mereka juga aktif dalam kegiatan sosial,” tandas Haeruddin.


Comment