“Aktor” Dibalik Kelangkaan Solar di Bone Bermunculan

"Aktor" Dibalik Kelangkaan Solar di Bone Bermunculan

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Setelah beberapa nama oknum disebut ikut terlibat dalam penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar, nama warga sipil pun bermunculan. Jika berita sebelumnya, AL, disebut sebagai pihak yang sering memonopoli pembelian solar, kali ini muncul nama TD, warga Desa Carigading, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone.

Dari informasi warga sekitar, TD sudah lama menjalankan bisnis solarnya dalam jumlah besar dan biasanya di tampung di rumahnya sebelum akhirnya dijual ke luar daerah Kabupaten Bone. Sayangnya ketika mendatangi lokasi, TD tidak berada di rumah dan solarnya sudah tidak disimpan di lokasi tersebut.


“Sudah pindah, hampir sebulan. Solarnya dibawa kesana tapi katanya sekarang solar susah, sudah lima hari tidak ada solar”, ungkap salah seorang warga.

Baca Juga

Terungkap, Permainan Oknum Dibalik Kelangkaan Solar di Bone

Tudang Sipulung ANPS Bone, Nelayan Keluhkan Ini

Didukung WIB, Brimob Bone Permantap Ilmu Jurnalistik

Semakin ditelusuri, banyak nama yang mencuat, termasuk oknum Aparat Penegak Hukum (APH) yang seharusnya membantu petani dan nelayan untuk mendapatkan solar sesuai kebutuhan mereka. Namun dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memonopoli pembelian solar di berbagai SPBU yang ada di Kabupaten Bone.

Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah, mengatakan akan lakukan pengecekan ke lokasi gudang AL di Desa Uloe, Kecamatan Dua Boccoe, Kabupaten Bone. Ardyansyah juga akan memeriksa sejumlah anggotanya yang diduga terlibat dalam jual beli solar subsidi ini.

“Sementara masih saya selidiki, saya harus buktikan dulu”, singkatnya.

Selain warga sipil, TD, juga mencuat nama-nama baru oknum aparat penegak hukum, yakni AU, AJ, SF, DR, HA dan KA. Sayangnya, pihak yang memberikan rekomendasi pembelian solar, salah satunya Dinas Perikanan, tidak memberikan respon saat dikonfirmasi, Sabtu (6/8/22). (eka)


Comment