Ayo Buruan, STIE Wira Bhakti Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Kuotanya Terbatas

STIE Wira Bhakti Makassar Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Tahun akademik 2023/2024, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru (Maba).

Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris SE MSi mengatakan, seperti tahun sebelumnya pihaknya hanya menerima 500 mahasiswa baru untuk dua program studi (Prodi) yakni Akuntansi dan Manajemen.


“Saat ini kami masih membatasi jumlah mahasiswa yang ingin mendaftar di STIE Wira Bhakti Makassar. Prodi Manajemen hanya 300 mahasiswa. Sedang Prodi Akuntansi 200,” ujar kepada berita-sulsel.com, Jumat, 5 April 2023.

Kata dia, pendaftaran mahasiswa baru telah dibuka. Sehingga, masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan kejenjang perguruaan tinggi bisa mendaftar secara online dan offline dengan cara berkunjung ke kampus STIE Wira Bhakti Makassar di Jalan AP Pettarani.

“Masyarakat, khususnya pelajar yang belum sempat ke kampus bisa berkunjung ke website https://stie-wira-bhakti-makassar.business.site/. Disini calon mahasiswa baru bisa mendaftarkan diri,” ujarnya.

Dr Abdul Haris menjelaskan, pembatasan jumlah yang dilakukan pihaknya bertujuan mendorong pemenuhan kualitas sumber daya manusia. Hal ini juga disesuaikan dengan rasio dosen dan fasilitas penunjang proses perkuliahan.

“STIE Wira Bhakti Makassar terus berbenah. Menciptakan sumber daya manusia yang handal dibidangnya. Siap kerja dan mengabdi kepada masyarakat. Khususnya dalam dunia kerja,” ujarnya,

“Selain mengembangkan skil, mahasiswa STIE Wira Bhakti juga dibimbing mengambangkan minat dan bakat mereka. Khususnya dalam bidang ilmu ekonomi, yakni manajemen dan akuntansi,” tambahnya.

Akreditasi B dan Institusi

Dr Abdul Haris menjelaskan, pihaknya saat ini membina dua Prodi, yakni Akuntansi dan Manajemen. Kedua Prodi terakditasi dari BAN PT dengan nilai B.

Selain itu, STIE Wira Bhakti Makassar juga telah akreditasi secara institusi. Akreditasi merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan pihak di luar lembaga yang independen.

“Akreditasi upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan menjamin mutu alumni perguruan tinggi sehingga kualitas lulusan antara perguruan tinggi tidak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja,” jelasnya.

Kata dia, BAN-PT adalah lembaga memiliki kewenangan untuk mengevaluasi dan menilai, serta menetapkan status dan peringkat mutu institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan.

“Tujuan dan manfaat akreditasi institusi perguruan tinggi untuk memberikan jaminan bahwa institusi perguruan tinggi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Sehingga, mampu memberikan perlindungan bagi masyarakat dari penyelenggara perguruan tinggi yang tidak memenuhi standar,” terangnya. (*)

Comment