Jelang POR PGRI di Soppeng, 450 Kepsek di Gowa Wajib Bayar Rp1,6 Juta Perorang

Ilustrasi

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni Persatuan Guru Republik Indonesia (POR PGRI) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) di Kabupaten Soppeng 3 Juli mendatang, para Kepala Sekolah (Kepsek) mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga SMP di Gowa membayar Rp1,6 juta. Hal ini berlaku untuk Kepsek SD dan SMP. Sedang Kepsek TK membayar Rp1 juta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh pembayaran yang dilakukan para Kepsek ini bersifat wajib.


Ketua Kontingen PGRI Kabupaten Gowa, Hasbi Lambe yang dikonfirmasi melalui telepon selularnya mengakui adanya pembayaran tersebut.

Hasbi menjelaskan. mereka yang membayar adalah para kepala sekolah yang berstatus sebagai anggota PGRI. “Jadi yang nembayar itu 450 orang Kepsek. Semuanya berstatus sebagai anggota PGRI Gowa,” kata Hasbi.

Kata dia, Rp1,6 juta yang disetor itu, Rp1 juta diperuntukkan untuk pembelian kostum mulai dari sepatu hingga topi dengan kualitas yang bagus. Sementara sisanya Rp600 ribu diperuntukkan untuk membiayai kontingen PGRI selama sepekan di Soppeng.

“Mengapa biaya pembelian kostum ini cukup tinggi karena target kami mau juara satu devile. Sehingga, mulai dari ujung kaki sampai ujung rambut harus seragam,” ujar mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kecamatan Somba Opu ini.

Menurutnya, jumlah kontingen PGRI Gowa yang akan ikut devile sebanyak 750 orang. Jumlah ini terdiri dari atlit sebanyak 215 orang dan sisanya para kepsek, pengawas, korwil pendidikan, para ketua cabang PGRI kecamatan dan pengurus PGRI kabupaten, dewan pembina dan dari Kemenag Gowa. (an).


Comment