Jambore PKK se-Sulsel, PKK Luwu Utara Panen Juara

Jambore PKK se-Sulsel, PKK Luwu Utara Panen Juara

LUWU, BERITA-SULSEL.COM – TP-PKK Kabupaten Luwu Utara berhasil meraih hasil maksimal pada Jambore PKK Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kota Belopa, Kabupaten Luwu. Di mana PKK Luwu Utara berhasil keluar sebagai juara 2 Lomba Jingle Paredi Pola Asuh Anak Remaja.

TP-PKK Kabupaten Luwu Utara juga berhasil mendapatkan Juara Harapan 1 Lomba Kader, Juara Harapan 1 Lomba Tenda Terkreatif dan Inovatif, serta Juara Favorit Lomba Devile. Jombore PKK kali ini juga dirangkaikan dengan Expo UMKM yang digelar sejak 29 Agustus – 2 September.


Pelaksanaan Jambore PKK se-Sulsel ini adalah wujud dari komitmen tinggi terhadap kiprah dan gerakan PKK di semua daerah kabupaten dan kota di Sulsel. Di mana gerakan PKK ini terus bergerak menyasar sampai ke kecamatan, desa, dan kelurahan, bahkan sampai ke dasawisma.

Ketua TP-PKK Provinsi Sulsel, Naoemi Octarina, berharap kegiatan ini dapat memberikan value dan manfaat yang besar terhadap gerakan PKK tersebut. “Kemampuan PKK di semua level harus berbanding lurus dengan semangat kebersamaan antar-sesama pengurus PKK,” katanya.

Terkait dengan berbagai lomba yang digelar pada Jambore PKK kali ini, Naoemi menyebutkan bahwa lomba-lomba tersebut adalah bagian dari upaya untuk memperkuat ikatan silaturahmi. “Ini adalah ajang silaturahmi bagi kita, termasuk dengan mitra pemerintah,” tandas dia.


Comment