Besok Pameran Seni Rupa dan Pasar Seni Dispar Makassar dibuka, Catat Rangkaian Acaranya

Besok Pameran Seni Rupa dan Pasar Seni Dispar Makassar dibuka, Catat Rangkaian Acaranya

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM — Pameran Seni Rupa & ArtMakassar akan dimulai besok Jumat hingga Sabtu, tanggal 29 – 30 September 2023 di Etika Studio, Jalan Tamalate 1 kav 8 atau samping kampus gedung Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Makassar [UNM].

Koordinator Acara Pameran Seni Rupa & ArtMakassar, Alif Aflah Yafie mengatakan pameran seni rupa ArtMakassar ini akan dibuka Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) kota Makassar, Muhammad Roem.


Alif juga mengungkapkan kegiatan ini merupakan kolaborasi perupa dan kelompok rupa Kota Makassar akan menampilkan karya tidak hanya lukisan tapi karya patung dan instalasi.

Alif menyebut karya peserta pameran yang akan dipajang merupakan dari tujuh perupa seperti AH. Rimba, Jenry Pasassan, Komets, M. Muhlis Lugis, Nada Bumi Kolektif (instalasi), Zaenal Beta dan Zamkamil.

Selain itu, kata dia, pasar seni akan diramaikan oleh komunitas seni rupa seperti Kasumba dan Arti Fair.

Tak kalah menarik lainnya adalah pasar seni akan disi oleh brand lokal, seperti Deva.id, Clayapan, Lakukan, pustaka merah hitam, dan kuker project.

Alif menambahkan kegiatan selama 2 hari ini akan diramaikan dengan live mural yang dilakukan komunitas Mantra dan Kolektifun dan live musik.

Selain pajangan juga akan digelar talkshow dengan tema ”Pasar seni di kota Makassar” yang dibawakan oleh pegiat seni Makassar, Irwan AR dan Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Makassar, Zamhir Islamie Hatta.

“Talk show berikutnya dengan tema “Strategi Pemajuan Pasar Seni Rupa di Makassar” yang dibawakan oleh Zamkamil dan Andi Baetal Mukadas, “ ujarnya.

Sedangkan hiburan akan diisii dengan pagelaran teaterikal dan musik, seperti JK Percussion, Rahen Art, Reseliance Project, Sanggar Turikale Paropo. Band: Rolin’ Rock, Vini Fugai dan Penutur Rasa.


Comment