Demi Manjakan Nasabah, Bank CIMB Niaga Gandeng XL Axiata

Demi Manjakan Nasabah, Bank CIMB Niaga Gandeng XL Axiata

JAKARTA, BERITA-SULSEL.COM — Menjadi bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, Bank CIMB Niaga yang berdiri sejak tahun 1955 adalah bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia, dimana sekitar 92,5% saham CIMB Niaga, termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02% dimiliki oleh CIMB Group.

Guna memanjakan nasabah, PT Bank CIMB Niaga Tbk dan PT XL Axiata Tbk, sepakat menjalin kerjasama strategis mensinergikan layanan perbankan dan telekomunikasi. Melalui kemitraan ini, kedua perusahaan akan mengoptimalkan jaringan dan infrastruktur yang dimiliki sehingga memberi kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah dan konsumen dalam melakukan transaksi perbankan maupun akses layanan digital.


Disaksikan langsung oleh Presiden Direktur CIMB Niaga, Lani Darmawan, serta Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini, nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani oleh Direktur Consumer Banking CIMB Niaga, Noviady Wahyudi, juga Direktur & Chief Commercial Officer-Consumer XL Axiata, David Arcelus Oses, Rabu (20/9/23).

Lani mengatakan industri perbankan dan telekomunikasi merupakan bagian dari backbone pertumbuhan ekonomi Indonesia, dimana keduanya memiliki peran penting di tengah perubahan perilaku masyarakat yang banyak menggunakan layanan digital baik untuk kebutuhan komunikasi maupun transaksi keuangan.

”Kami bangga, pada bulan HUT ke-68, CIMB Niaga sebagai bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan XL Axiata, operator telekomunikasi seluler terkemuka di Indonesia. Kolaborasi sesama pemain utama di industri perbankan dan telekomunikasi ini tentunya akan memberikan mutual benefit bagi kedua perusahaan dan konsumennya. Kami berharap, upaya ini dapat meningkatkan inklusi keuangan, memperluas akses digital, dan mendukung cashless society di Indonesia,” tutur Lani.

Melalui kesempatan yang sama, Dian Siswarini, mengatakan, XL Axiata menyambut baik kerja sama strategis dengan CIMB Niaga.

“Ini sejalan dengan fokus kami untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan manfaat lebih kepada para pelanggan setia kami dan masyarakat Indonesia. Semakin meningkatnya digitalisasi industri jasa keuangan, yang didukung juga oleh semakin banyak pelanggan yang menggunakan saluran digital ke bank, perusahaan telekomunikasi memiliki posisi yang tepat untuk menawarkan layanan keuangan melalui infrastruktur jaringan yang dimiliki, salah satunya XL Axiata.” ujarnya.

Ditambahkan Dian, melalui kerja sama ini, pelanggan XL Axiata dapat mengakses layanan perbankan seperti pembukaan tabungan, e-wallet, diskon langganan melalui aplikasi myXL begitu pula sebaliknya nasabah CIMB Niaga akan bisa mendapatkan layanan XL Axiata melalui aplikasi digital milik CIMB Niaga.

“Kerjasama CIMB Niaga dan XL Axiata sejalan dengan misi CIMB Niaga untuk menyediakan layanan perbankan universal di Indonesia dan ASEAN secara terpadu. Hal ini juga merupakan salah satu langkah nyata untuk memperkuat transformasi sebagai bank yang menyediakan layanan perbankan digital terdepan di Indonesia, sesuai dengan komitmen CIMB Niaga untuk menghadirkan layanan yang mudah dan praktis bagi masyarakat. Adapun bagi XL Axiata, kerja sama ini selaras dengan purpose XL Axiata untuk membawa dunia menjadi lebih dekat dengan cara yang simple demi mewujudkan brighter life bagi end customer,” tutupnya. (eka)

Comment