Rektor UNM Prof Husain Syam: Hasil Pengabdian Wajib Dihilirisasi

Rektor UNM Prof Husain Syam: Hasil Pengabdian Wajib Dihilirisasi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Negeri Makassar (LP2M UNM) kembali menggelar seminar nasional hasil-hasil penetian dan pengabdian kepada masyarakat (PKM) berlangsung di Menara Pinisi, Minggu (5/11/2023).

Rektor UNM Prof. Dr. Ir. H. Husain Syam, M.TP., IPU., ASEAN Eng.dalam sambutannya mengatakan bahwa dosen peneliti dan pengabdi bahwa hasil-hasil penelitian sebaiknya diteruskan, dihilirisasi.


“Diterapkembangkan melalui pengabdian kepada masyarakat untuk memberikan solusi kepada masyarakat terkait dengan masalah yang dihadapi,” katanya.

Prof. Husain Syam pada kesempatan tersebut merasa bangga dengan hasil-hasil penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh LP2M, dan berharap apa yang telah dilakukan dirasakan langsung oleh masyarakat banyak.

Ketua LP2M UNM Prof Bakharni Rauf dalam sambutannya mengatakan bahwa seminar ini dihadiri kurang lebih 500 orang baik sebagai pemakalah maupun sebagai peserta seminar hasil-hasil penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat, yang terdiri dari para Dosen Peneliti dan Pengabdi berbagai Perguruan Tinggi baik di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat serta berbagai perguruan Tinggi di Indonesia terutama di Indonesia bagian Timur.

Prof Bakharani Rauf lebih lanjut menyebut pelaksanaan seminar hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ini bertujuan untuk mempublikasikan dan mendiseminasi hasil-hasil Penelitian serta Pengabdian kepada Masyarakat sehingga dapat memberikan solusi terbaik yang dihadapi masyarakat dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum.

“Seminar yang diadakan LP2M UNM merupakan upaya memfasilitasi para peneliti dan pengabdi untuk menyampaikan secara terbuka, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat yang dilakukan,” kata Prof Bakharni Rauf.

Pelaksanaan kegiatan seminar Hasil-hasil Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat ini sangat tepat dilakukan karena dari sekarang sudah harus mempersiapkan peroposal penelitian dan dan pengabdian kepada masyarakat untuk pendanaan tahun 2024.

Pada kesempatan itu, Bakharani Rauf dalam sambutannya juga menebut berkat arahan dari Prof Husain Syam hampir semua kabupaten di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sudah ditempati penerapan program Pengabdian kepada Masyarakat secara terpadu sehingga UNM menghasilkan Desa dan Sekolah Binaan dari tiap Kab. di Sulsel maupun di Sulawesi Barat.

Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan

Comment