Hasil Karyanya Stand Terfavorit 1 di Pameran LLDikti, Prof Husain Syam: UNM Terus Berinovasi Demi Pendidikan Berkualitas

Hasil Karyanya Stand Terfavorit 1 di Pameran LLDikti, Prof Husain Syam: UNM Terus Berinovasi Demi Pendidikan Berkualitas

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali menorehkan prestasi dengan berhasil meraih stand terfavorit 1 digelaran Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi Sulawesi Education & Techno Expo 2024.

Pameran yang diselenggarakan oleh LLDikti Wilayah IX tersebut dilaksanakan di Sandeq Hotel Claro Makassar pada 23-25 Januari 2024.


Prestasi membanggakan yang diraih oleh UNM di bawah kepemimpinan Prof Husain Syam selaku Rektor ini merupakan penghargaan dan hasil positif di awal tahun 2024.

Dari capaian itu, Prof Husain Syam merasa bangga, karena tentu saja sangat bermakna dalam dunia pendidikan. Apalagi hal ini diberikan sebagai pengakuan bahwa UNM terus berinovasi dan berkreasi dalam berkontribusi di dunia pendidikan.

Dalam kegiatan pameran pendidikan yang mengusung tema “Inovasi Tiada Henti, Pengabdian Tanpa Batas” ini, UNM memamerkan berbagai inovasi yang dihasilkan 1 tahun terakhir. Termasuk, hasil karya inovasi Rektor UNM.

“Alhamdulillah atas pencapaian prestasi ini dan tentu saja ini merupakan bagian dari kerjasama dan komitmen kita semua dalam bekerja bersinergi dalam membangun UNM untuk terus meraih prestasi dan sekaligus menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa UNM akan terus berinovasi demi masa depan pendidikan yang lebih berkualitas,” ujarnya.

Rektor dua periode yang akrab disapa PHS ini menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi tim yang telah berjuang agar bisa berada diposisi terfavorit 1.

“Saya selaku Rektor UNM tentu memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh UNM dalam kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan tinggi dan UNM sebagai Stand Terfavorit 1 ini. Selamat dan sukses selalu,” tambahnya.

Hasil karya Rektor UNM yang dipamerkan dalam pameran tersebut diantaranya Bentor bagi Penyandang Disabilitas, Perahu Wisata dari Viber Glass, Alat Pembakaran Ikan Pembalikan Otomatis, Mesin Pemecah Es Batu.

Ada juga Mesin Parut Sagu, Alat Pencetakan Paving Blok menggunakan Dongkrak, Mesin Pencampur Pakan Ternak dan masih banyak inovasi lainnya yang dipamerkan.

“Alhamdulillah kita sangat bersyukur atas pencapaian ini dan semuanya atas arahan dan bimbingan bapak Rektor sehingga hasilnya sangat membanggakan untuk lembaga tercinta,” kata Ketua LP2M UNM, Prof Bakhrani Rauf.

“Apalagi banyak hasil karya bapak Rektor yang dipamerkan dan sangat diapresiasi oleh sejumlah pengunjung dan peserta dari perguruan tinggi lain yang ikut berkontestasi dalam ajang pameran tersebut,” jelasnya.

Kegiatan pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi ini ditutup secara resmi oleh Kepala LLDikti Wilayah IX, Dr Andi Lukman
UNM sebagai Juara Terfavorit 1, penghargaannya diterima langsung oleh Ketua LP2M, Prof Bakhrani Rauf pada sesi serah terima penghargaan. Humas Institusi UNM mewartakan.


Comment