HUT ke-64, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

HUT ke-64, Pemkot Parepare Gelar Pasar Murah

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Menyambut Hari jadi ke-64 Kota Parepare, yang setiap tahunnya digelar pada tanggal 17 Februari.

Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) berkolaborasi dengan Forum Bulog menggelar Pasar Murah.


Kegiatan itu, berlangsung selama sepekan lebih, mulai Minggu, 28 Januari hingga Rabu, 7 Februari 2024, di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau, Kecamatan Ujung, Kota Parepare.

Adapun komoditi yang ditawarkan, di antaranya cabai, telur ayam ras, gula pasir, beras, daging ayam, sayuran, baby care, home personal care, minyak goreng, tepung terigu, bawang merah, bawang putih, dan lainnya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turun langsung memantau pelaksanaan pasar murah itu, Minggu (28/01/2024).

Dia juga menyempatkan, berinteraksi dengan penjaga stan dan masyarakat yang berbelanja. Sambil menyampaikan harapannya, agar kebutuhan masyarakat, khususnya pangan, dapat terpenuhi dengan mudah dan terjangkau.

“Jadi dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota Parepare. Pemerintah kota melaksanakan pasar murah di Lapangan Andi Makkasau. Insyaallah, kami berharap segala kebutuhan masyarakat terutama pangan dapat terpenuhi dengan mudah dan harga terjangkau melalui pasar murah,” katanya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare, Andi Wisnah mengatakan, pasar murah ini, tidak hanya menjadi perayaan HUT Parepare.

“Pasar murah ini juga dimaksudkan untuk menjaga kestabilan harga dan mengendalikan inflasi,” tandasnya.

Diketahui, TPID Kota Parepare ini, tergabung dengan Dinas PKP, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Bagian Perekonomian dan SDA, Bulog, distributor, ritel, dan mitra lainnya.

Comment