Pemkot Parepare Dorong Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024

Pemkot Parepare Dorong Partisipasi Masyarakat di Pemilu 2024

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare terus menggalakkan upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi.

Khususnya, dalam pemilihan umum (pemilu) tahun 2024. Langkah ini diambil sebagai bagian dari komitmen untuk memperkuat fondasi demokrasi di Parepare.


Hal itu, disampaikan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali yang diwakili Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dede Harirustaman, saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, di ruang media center, KPU Kota Parepare Kamis (8/2/2024).

Dalam sambutan tertulis Pj Wali Kota Parepare, Dede mengungkapkan terima kasih atas pelaksanaan rakor tersebut.

Menurutnya, rakor ini sebagai bahan informasi dan komunikasi pemerintah daerah dengan pihak penyelenggara.

“Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat ini, mulai dari teknis pendistribusian logistik yang akan dilaksanakan tanggal 11 (Februari) mulai dari tingkat KPU hingga KPPS,” katanya.

Dia menjelaskan, adapun yang menjadi pembahasan dalam rakor ini juga, bagaimana mensinergikan semua kegiatan antara pihak pemerintah daerah, pengamanan, dan penyelenggara untuk menyukseskan pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang.

“Dan yang paling pokok itu bagaimana kami dengan pihak penyelenggara lebih meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang di TPS untuk memberikan hak suaranya, kami berharap di hari H hingga selesainya seluruh rekapan di tingkat kota dapat berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Comment