Pj WalIkota Parepare Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

Pj WalIkota Parepare Lepas Distribusi Logistik Pemilu 2024

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke kecamatan.

Distribusi logistik pemilu ini ditandai dengan pelepasan secara simbolis oleh Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, Minggu (11/2/2024).


Pelepasan logistik ini dilaksanakan di depan Kantor KPU Parepare, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat.

Seluruh truk yang mengangkut logistik pemilu ke seluruh gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kawal ketat personel Polres Parepare.

Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali meminta agar seluruh logistik pemilu bisa di distribusikan tepat waktu.

“Distribusi logistik pemilu ini, baik surat suara dan yang lainnya harus tepat jumlahnya dan tepat waktu tiba di TPS,” katanya.

Selain itu, Akbar Ali juga mengingatkan ke seluruh jajarannya untuk agar mewaspadai cuaca buruk di tempat penyimpanan logistik.

Dirinya meminta agar memastikan logistik Pemilu 2024 bisa terdistribusi dengan aman dan lancar agar di hari pencoblosan sampai perhitungan suara selesai.

“Ada beberapa catatan ini untuk betul-betul bentuk dukungan ke KPU bahwa seluruh logistik ini bisa aman dari cuaca buruk dan hal penunjang lainnya seperti listrik,” jelasnya.

Dia menyebut telah memetakan bersama Forkopimda soal kendala yang akan dihadapi baik dari cuaca buruk hingga persoalan penerangan.

“Seperti listrik. UPTD PJU (Penerangan Jalan Umum) betul-betul memeriksa penerangan tempat penyimpanan logistik ini. Jangan sampai ada yang mati,” ucapnya.

“Kita harus memonitor semuanya agar berjalan lancar, mulai dari gudang di kecamatan hingga ke TPS agar bisa termonitor dengan baik.

Ketua KPU Parepare Muh Awal Yanto mengatakan pelepasan distribusi logistik pemilu atas dukungan semua pihak.

Dirinya menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah kota dan seluruh Forkopimda.

“Kami mampu melepaskan logistik ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Terkhusus pemkot, kepolisian dan seluruh pihak terkait yang sudah meluangkan waktu dan tenaganya,”

“Tak lupa dari teman-teman Bawaslu, karena saya susah membedakan saat pengerjaan logistik. Teman-teman Bawaslu atau membantu mengerjakan. Mulai melipat, menyortir sampai pengepakan,”

Awal Yanto juga berharap distribusi logistik pemilu dapat berjalan aman dan tepat waktu. Dia juga berharap tidak ada kekurangan logistik sampai tingkat TPS.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada hambatan, mampu kita selesaikan bersama,” tutupnya. (*)

Comment