12 Kecamatan di Lutra Gelar Gerakan Pangan Murah Secara Mandiri

Bupati Lutra Indah Putri Indriani memeriksa stok beras jelang Ramadhan.

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – 12 kecamatan di Luwu Utara akan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) secara mandiri.

Hal itu disampaikan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani usai melakukan pengecekan harga bahan pokok di Pasar Sentral Masamba, Sabtu (9/3/2024) bersama Satgas Pangan.


“Bulan puasa kami target minimal di 12 kecamatan akan dilakukan Gerakan Pangan Murah secara mandiri. Kami sudah bekerjasama dengan Bulog dan distributor lainnya,” ucap Indah Putri.

“Kemudian di 9 pasar juga akan dibuka gerai pangan murah. Hal ini untuk mengantisipasi cuaca khususnya akses menuju daerah terpencil,” lanjut orang nomor satu di Luwu Utara itu.

Bersama Satgas Pangan, Indah Putri mengatakan rutin melakukan pengecekan harga komoditas penyumbang inflasi.

“Harapan kami mudah-mudahan inflasi terkendali. Hal ini bisa dilihat dari ketersediaan pasokan, harga mengalami penurunan dan distribusi,” terang Indah Putri

“Untuk beras cukup sampai 6 bulan ke depan di luar musim panen, dan saat ini harganya sudah turun dari Rp.17 ribu ke Rp. 16.500. Sementara daging memang agak tinggi dibanding daerah lain, begitu juga dengan ayam yang mengalami kenakan harga, cabai mengalami penurunan, dan komoditi yang lain relatif stabil,” jelas ibu dua anak ini didampingi Kepala DP2KUKM, Aji Saputra. (*)

Comment