Wisata Alam Tamboke Jadi Pilihan Terbaik Warga Jelang Ramadan

Wisata Alam Tamboke Jadi Pilihan Terbaik Warga Jelang Ramadan

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Salah satu objek wisata terbaik yang ada di kabupaten Luwu Utara yang acap kali ramai dipadati pengunjung saat akhir pekan tiba adalah Wisata Permandian Alam Tamboke yang terletak di Desa Tamboke Kecamatan Sukamaju, seperti yang terlihat Sabtu (9/3/2024).

Dari pantauan media ini, terlihat para pengunjung menikmati akhir pekannya dengan berekreasi bersama teman, sahabat dan keluarga masing-masing. Seperti sudah menjadi budaya masyarakat Indonesia, setiap menjelang puasa, masyarakat memilih rekreasi di objek wisata pilihan.


Salah seorang staf UPT Pengelolaan Objek Wisaya Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (UPT Pariwisata) , Dinda Ayundita Pramesti, mengatakan bahwa pengunjung lumayan ramai dibanding hari-hari biasanya. “Alhamdulillah, hari ini ramai pengunjung di Tamboke,” ungkap Dinda.

Terlihat Dinda juga ikut membantu petugas ODTW Tamboke dalam melakukan pemungutan retribusi terhadap pengunjung. “Kita tak hanya datang melihat dan memantau, tetapi kami juga berkewajiban membantu teman-teman petugas. Apalagi ini sudah terjadwal,” bebernya.

Setali tiga uang dengan Dinda, staf UPT Pariwisata lainnya, Fitrah, juga mengungkapkan bahwa antusiasme warga menjelang bulan Ramadan begitu tinggi. “Semoga objek wisata kita makin diminati, sehingga akan memberikan dampak positif terhadap peningkatan PAD,” harapnya.

Diketahui, UPT Pariwisata Disporapar telah bertekad untuk terus melakukan pembenahan dalam upaya pengelolaan objek wisata yang lebih baik, sehingga objek wisata di kabupaten Luwu Utara makin dikenal dan berdampak pada meningkatnya jumlah wisatawan ke Luwu Utara.

Comment