Halwatiah Buka Amaliah Ramadan Tim Penggerak PKK Parepare

Halwatiah Buka Amaliah Ramadan Tim Penggerak PKK Parepare

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Parepare menggelar amaliah ramadan di Auditorium Bj Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota, Kamis, 14 Maret 2024.

Staf Ahli Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Kota Parepare, Dr Halwatiah mewakili Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali hadir membuka kegiatan itu. Hadir pula Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerek PKK Kota Parepare, Andi Heriyani Husni beserta kader PKK di tingkat kota, kecamatan, maupun kelurahan.


Halwatiah dalam sambutannya mengatakan, Amaliah Ramadan ini adalah wujud nyata kontribusi PKK dalam menyemarakkan Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk menjadikan Parepare sebagai kota religius. Karena itu, kegiatan keagamaan harus terus dilakukan demi menjadikan Parepare maju, kota berperadaban tinggi dan menjunjung nilai moral,” katanya.

Dia berpesan agar momentum Bulan Ramadan ini dimanfaatkan untuk saling memaafkan dan melupakan semua perbedaan pilihan dalam politik.

“Jadikan Bulan Suci Ramadan ini sebagai bulan persaudaraan,” imbauny.

Secara khusus Halwatiah atas nama Wali Kota mengapresiasi PKK yang telah berbuat untuk kemaslahatan umat melalui kegiatan Amaliah Ramadan.

“PKK sudah berkontribusi dalam pembangunan daerah. PKK mitra Pemerintah dalan mensejahterakan keluarga. Sebagai pelopor dan pembaharuan,” jelasnya.

Sementara, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare Andi Heriyani mengatakan, pertemuan semacam ini akan dijadwalkan secara rutin, bukan hanya pada bulan Ramadan, tetapi juga setiap bulan sebagai bagian dari agenda rutin PKK, selain kegiatan arisan.

“Pertemuan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berdiskusi, tetapi juga diisi dengan ceramah agama,” katanya.

Dia menjelaskan, selain pertemuan rutin, Tim Penggerak PKK Kota Parepare juga memiliki rencana kunjungan ke panti asuhan untuk menyalurkan bantuan berupa menu berbuka.

Tujuan dari langkah ini adalah memberikan dukungan dan kebahagiaan bagi anak-anak panti asuhan serta meningkatkan kepedulian sosial dalam menjalankan ibadah Ramadan.

“Dengan adanya berbagai kegiatan amaliyah Ramadan ini, diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antar anggota PKK serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat Kota Parepare, khususnya dalam mendukung semangat berbagi dan kebersamaan selama bulan Ramadan,” tandasnya.

Comment