Mobil Truk Barang Bukti Penipuan di Bone Raib, Polisi Sebut Ditahan di Korem

Mobil Truk Barang Bukti Penipuan di Bone Raib, Polisi Sebut Ditahan di Korem

BONE, BERITA-SULSEL.COM– Ada yang janggal terkait kasus penipuan minyak goreng subsidi di Bone, yakni keberadaan mobil truk ekspedisi yang dikendarai WA. Dari informasi yang diperoleh, sesaat setelah anggota TNI, AB, yang jadi korban penipuan melapor ke Mapolres Bone, sopir dan mobil truk langsung diamankan di Korem 141/Toddopuli.

Kanit Tipidter Polres Bone, Ipda Achmad Fatir, mengatakan sampai saat ini mobil truk ekspedisi itu tidak pernah diserahkan ke Polres Bone, padahal sopir truk sendiri sudah diamankan.


Baca Juga : Anggota TNI di Bone Jadi Korban Penipuan Minyak Goreng Subsidi

“Bahaya juga itu kalau disimpan disana, nanti kalau ekspedisi tanyakan bagaimana”, ujar Fatir.

Kasus penipuan yang melibatkan anggota TNI AB, AR, sopir truk ekspedisi WA dan pedagang sembako DA, saat ini masih didalami oleh Unit Tipidter Polres Bone. Polisi juga belum mengetahui pasti siapa pelaku dibalik kasus penipuan minyak goreng subsidi karena AB dan WA berdasarkan keterangan sama-sama menjadi korban.

Baca Juga : Dugaan Manipulasi GT, Polisi Mulai Periksa Juragan Kapal Ikan di Bone

“Ini penipuan segitiga ini. Kalau sudah seperti ini dugaan kami surat jalan yang diberikan ke sopir itu fiktif, tidak ada perusahaan minyaknya itu, termasuk nomor rekening, begitu uang masuk pasti sudah langsung disebar uangnya ke rekening lain”, tutur Fatir.

Fatir mengaku akan sulit mengungkap kasus ini karena keterbatasan SDM di Polres Bone. Pihaknya juga tidak mungkin bisa menyelesaikan kasus dalam waktu singkat meski dipaksakan.

“SDM kami kan terbatas, kalau mau cepat minta saja kasus ini ditangani Polda karena disana kan SDMnya ada”, ujarnya. (eka)

Comment