Partai Nasdem Pertahankan Kursi Ketua DPRD Makassar

Jumlah Anggaran Renovasi Gedung DPRD Makassar Tak Rasional

Gedung DPRD Makassar. Foto ; Ist

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – NasDem masih berjaya di Makassar. Partai besutan Surya Paloh itu berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Makassar yang telah dikuasai sejak 2019 lalu. Selain itu NasDem berhasil meraih 8 kursi, meningkat dibanding periode sebelumnya yang hanya meraih 6 kursi.

Dengan meraih jumlah kursi terbanyak, NasDem Makassar berhak atas kursi Ketua DPRD Makassar. Sekretaris NasDem Makassar Ari Ashari Ilham mengatakan, capaian NasDem pada Pileg 2024 ini sudah sesuai dengan harapan.


“Target NasDem mempertahankan untuk menjadi partai pemenang di Makassar. Dan alhamdulillah ada peningkatan kursi dari 6 kursi ke 8 kursi. Jadi sesuai dengan harapan,” ujarnya

Sementara untuk perolehan suara, NasDem mendapatkan sekitar 94.756 suara di Kota Makassar. Ari Ashari Ilham mengatakan angka ini sedikit meningkat dari Pileg 2019 lalu yang hanya mendapatkan sekitar 92.000 suara.

“Kalau kenaikan suara tidak terlalu banyak kak, 2019 itu di 92 ribuan, 2024
94 ribuan. Tetapi alhamdulillah masih konsisten naik, dan msh menjadi pemenang,” ujarnya.

Dengan hasil ini, NasDem masih menunjukkan kelasnya sebagai partai yang kuat di Makassar. Dua periode berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD dan juga menjadi partai dengan jumlah kursi terbesar di Makassar.

Saat ditanya mengenai sosok yang bakal memimpin DPRD Makassar, Ari menegaskan jika hal tersebut menjadi ranah DPW NasDem Sulsel dalam menunjuk kandidat yang layak di posisi tersebut.

“Kalau untuk itu, sepenuhnya menjadi kewenangan pimpinan kami di NasDem. Ini rananya pak Ketua NasDem Sulsel Pak Rusdi Masse (RMS),” ujarnya.

Ari pun berterimakasih pada masyarakat Makassar yang telah mempercayakan suaranya untuk diberikan pada NasDem. Ari mengatakan jika pihaknya akan memegang amanah ini dengan tetap konsisten memihak pada masyarakat melalui program-program kerakyatan yang selama ini telah berjalan. “Terima kasih atas kepercayaan masyarakat kota Makassar yang telah memberikan suaranya ke partai NasDem,” ujarnya.

“Insyaaallah partai NasDem tetap konsisten dengan kegiatan-kegiatan yang selama ini telah berjalan. Dan tidak hanya hadir di saat momentum pileg atau pilkada saja. Tetapi partai NasDem selalu ada untuk memberikan pengabdian terbaik untuk seluruh masyarakat kota Makassar,” tandas Ari.

Comment