Dihadapan Pj Walikota Parepare, Pendiri Lippo Group Puji Pengelolaan RSUD Andi Makkasau

Dihadapan Pj Walikota Parepare, Pendiri Lippo Group Puji Pengelolaan RSUD Andi Makkasau

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Pelayanan dan fasilitas kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare mendapat apresiasi dari Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, James T Riady.

Apresiasi itu, James T Riady yang didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di RSUD Andi Makkasau, Senin, 1 April 2024.


Sebab Manegemen RSUD andi Makkasau dinilai berhasil menghadirkan rumah sakit berkualitas, dengan standar yang dinilainya sangat baik.

“Saya sudah meninjau puluhan rumah sakit daerah yang dikelola pemerintah daerah, di seluruh Indonesia. Saya boleh katakan, ini (RSUD Andi Makkasau, red), salah satu sangat terbaik. Ini sempurna sekali. Saya senang sekali, dan bersyukur karena pelayanan rumah sakit ini bisa dalam standar kualitas sebaik ini,” kata James T Riady.

Dia mengatakan, pengelolaan RSUD Andi Makkasau dilakukan dengan sangat baik. Ruang-ruang perawatan yang ditinjaunya, pun dinilai semua bersih dan rapi. “Klinisnya juga dominan, juga tenaga kerjanya,” jelasnya.

Selain itu, dia juga memuji Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny Sari, karena secara keseluruhan menguasai kondisi rumah sakit yang dipimpinnya, berdasarkan dari seluruh penjelasan terkait informasi yang digalinya dari direktur RSUD Andi Makkasau. “Dirutnya juga menguasai sekali. Warga Parepare harus bersyukur bisa memiliki rumah sakit sebagus ini,” ujarnya.

Karena itu, James akan mengajukan kerja sama dengan manegemen RSUD Andi Makkasau, baik soal rujukan, pelatihan, serta kerjasama lainnya yang terkait dengan pengelolaan, dan layanan rumah sakit. “Kita harus bekerjasama dengan Siloam Hospitals di Makassar, maupun di Jakarta, dan kita harapkan bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Sekadar diketahui Siloam Hospitals, adalah jaringan rumah sakit swasta yang saat ini mengelola dan mengoperasikan 41 rumah sakit, terdiri dari 15 rumah sakit di kawasan Jabodetabek dan 26 rumah sakit yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara, dan Ambon. Siloam Hospitals Group juga mengoperasikan 68 Siloam Center. Siloam Hospitals merupakan pelopor akreditasi Joint Commission International (JCI) untuk rumah sakit di Indonesia. JCI merupakan lembaga akreditasi internasional berpusat di Amerika Serikat yang fokus pada peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien.


Comment