RSUD Andi Makkasau Parepare Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

RSUD Andi Makkasau Parepare Terus Tingkatkan Kualitas Layanan

PAREPARE, BERITA-SULSEL.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Kota Parepare terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Hal ini, menunjukkan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat.

Dalam upaya meningkatkan standar pelayanan, RSUD Andi Makkasau telah mengambil langkah-langkah konkret yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan terjangkau bagi semua orang.


Salah satu langkah yang diambil oleh RSUD Andi Makkasau adalah peningkatan kualitas pelayanan medis dan non-medis.

Hal itu, disampaikan Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Renny Anggraeny Sari, saat menerima kunker pendiri PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals) James T Riady, didampingi Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, Senin, 1 April 2024.

Renny Anggraeny Sari mengatakan, meski belum bisa disandingkan dengan Siloam Hospitals, tapi pihaknya akan terus berupaya untuk melakukan perbaikan dari waktu ke waktu. Mulai dari pelayanan, kebersihan, hingga ketersediaan fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kepada masyarakat.

“Tentu semua yang sudah baik, harus dipertahankan agar lebih baik lagi. Semoga apa yang kami lakukan, bisa bermanfaat untuk masyarakat Parepare,” katanya.

Sekadar diketahui, Chief Executive Officer (CEO) Lippo Group, James T Riady, memuji managemen RSUD Andi Makkasau, karena dinilai telah berhasil menghadirkan rumah sakit berkualitas, dengan standar yang dinilainya sangat baik.

Pendiri PT Siloam International Hospitals Tbk (Siloam Hospitals) itu, bahkan menyebut RSUD Andi Makkasau sebagai salah satu rumah sakit daerah terbaik di Indonesia. Hal itu dikemukakan James, di sela kunjungannya meninjau prospek investasi sejumlah aset daerah, yang ditawarkan pemkot Parepare.

James yang juga co-founder Yayasan Pendidikan Pelita Harapan ini mengemukakan, pengelolaan RSUD Andi Makkasau dilakukan dengan sangat baik. Ruang-ruang perawatan yang ditinjaunya, pun dinilai semua bersih dan rapi. “Klinisnya juga dominan, juga tenaga kerjanya,” kata dia.

James juga memuji Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Renny Anggraeny, yang dinilainya secara keseluruhan menguasai kondisi rumah sakit yang dipimpinnya, berdasarkan dari seluruh penjelasan terkait informasi yang digalinya dari direktur RSUD Andi Makkasau.


Comment