Berpasangan dengan Irfan AB di Pilkada Maros, Ini Penjelasan Chaidir Syam 

Chaidir Syam (tengah) bersama Andi Muhammad Irfan AB dan Suhartina Bohari. (FOTO: IST)

MAROS, BERITA-SULSEL.COM  — Chaidir Syam menanggapi ramainya isu dia akan berpaket dengan Andi Muhammad Irfan AB di Pilkada Maros 2024.
Dia menuturkan, itu salah satu opsi yang muncul di internal PAN. Namun, bupati Maros itu mengaku sudah bermohon ke partainya untuk tetap bersama wakilnya saat ini, Suhartina Bohari.
“Insyaalah saya bersama Bu Wakil (Suhartina Bohari) akan tetap bersatu dan akan melanjutkan pembangunan,” ucap Chaidir, Selasa, 2 April 2024.
Sebelumnya, Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi melempar wacana mengenai kemungkinan Chaidir berpasangan Irfan. Alasannya, keduanya sama-sama PAN, sementara partai mereka menjadi pemenang signifikan Pileg 2024 dengan 12 kursi DPRD Maros. Bisa mengusung calon tanpa koalisi.
Di sisi lain, Suhartina yang pada Pilkada 2020 lalu masih kader PAN, kini sudah pindah ke Golkar, bahkan menjadi ketua DPD II Golkar Maros.
Irfan yang dikonfirmasi wartawan menyebut isu itu biasa saja. Meski begitu, anggota DPRD Sulsel yang kembali terpilih itu mengaku akak ikut perintah partai.
Namun, Chaidir menyebut lagi bahwa duetnya dengan Suhartina masih akan berlanjut pada suksesi November mendatang.
Pada pilkada lalu, Irfan menjadi ketua tim pemenangan Chaidir Syam-Suhartina Bohari yang mengusung slogan “Maros Keren”.


Comment