Pilkada 2024, Golkar Sulsel Prioritaskan Kader Tanpa Mahar

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe (Tengah)

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe memastikan kadernya partainya siap mengdapi pemilihan kepala daerah secara serentak tahun 2024.

Mantan Wali Kota Parepare ini menegaskan, Partai Golkar saat ini telah menghadirkan konsep transparansi dalam menetapkan calon kepala daerah. Tak ada mahar politik.


Video Penjelasan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe 

“Kita baru saja kerja berat di Pilpres dan Pileg. Selanjutnya Golkar persiapan di Pilkada. Kita utamakan kader,” ujar Taufan Pawe kepada wartawan setelah buka puasa dan amaliah ramadan di sekretariat Golkar Sulsel, Jalan Amanagappa, Rabu (3/4/204).

“Tak sedikit yang harus dipersiapkan. Para ketua DPD termasuk Pilgub. Golkar menghadirkan transparansi. Pilkada ini tidak ada lagi mahar, bayar-bayar apalagi setelah pileg biasanya menentukan pimpinan DPRD kab/kota harus dengan pendekatan pragmatis,” sambung Taufan.

Taufan menekankan kepada ketua DPD II Golkar untuk terbuka siapa calon yang diusulkan. Kemudian berikan pertimbangan yang pada akhirnya akan dipresentasikan, serta akan dibuatkan matrik untuk diusulkan ke DPP dan ketua umum yang akan putuskan kelayakan yang diusul.

“Bukan hanya kesiapan, harus ada kesiapan lahir batin. Kalau mau maju, kena hitungan ga, dan target suara berapa. Yang tidak kalah penting harus melek survei,” tuturnya.

TP menegaskan tidak boleh ada memanfaatkan keadaan mencari figur cakada. “Harus transparan. Saat ini secara umum sudah 95 persen daerah siap. Maros contoh tunggal, tapi harus realistis posisi paket. Barru juga ada 2 nama pertama Ketua DPD II dan Andi Ina Kartika. Keduanya ada plus minus, kami realistis, keputusan ada di DPP. Saya tidak mau jagoan-jagoan, dengan pendekatan pragmatis,” ungkap TP.

“Kita mau menang diatas 60 persen kepala daerah dengan pola transparansi dan akutabel,” sambungnya.

Comment