Kantor Baznas Luwu Utara Buka Layanan Zakat Fitrah

Kantor Baznas Luwu Utara Buka Layanan Zakat Fitrah

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM –Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) membuka layanan zakat fitrah mulai 6, 8, dan 9 Maret 2024 mendatang di Kantor Baznas Luwu Utara, jalan Ir. Soekarno, Kelurahan Kappuna, Masamba.

Tak hanya zakat fitrah, layanan zakat mall juga dibuka untuk warga, khususnya umat muslim yang akan merayakan Idulfitri. “Masyarakat, khususnya muslim, yang mau bayar zakat, bisa ke Kantor Baznas,” kata Ketua Baznas Lutra, Nuslah, S.Ag., Kamis (4/4/2024), saat ditemui di kantornya.


Ia mengatakan, dibukanya layanan zakat fitrah di Kantor Baznas untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar zakat fitrah. “Kami membuka layanan zakat fitrah untuk masyarakat agar mereka bisa berzakat dengan mudah,” terangnya.

Untuk itu, mantan Anggota DPRD ini mengimbau seluruh umat muslim untuk segera memenuhi salah satu kewajibannya, yakni membayar zakat fitrah. “Penting juga bagi kami untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam membayar zakat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara bersama Baznas Luwu Utara juga membuka layanan zakat di Aula La Galigo Kantor Bupati, Kamis 4 April 2024. Layanan zakat ini sebagai tindak lanjut arahan Presiden Jokowi yang berharap pemerintah dapat menjadi teladan yang baik dalam menunaikan zakat di lembaga resmi.


Comment