Muhammad Fauzi Minta Kementerian PUPR Pastikan Jalan Trans Sulawesi dalam Kondisi Baik

Muhammad Fauzi

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Anggota Komisi V DPR RI Muhammad Fauzi meminta Kementerian PUPR untuk memastikan kondisi jalan trans Sulawesi dilakukan perbaikan pada arus mudik dan arus balik lebaran 2024.

Hal itu diungkapkan Fauzi saat kunjungan kerja Komisi V DPR RI ke Sulawesi Selatan di Kantor Gubernur Sulsel bersama jajaran Kementerian PUPR, Kemenhub, BMKG dan Basarnas pada Jumat (5/4/2024).


Sejumlah catatan terkait infrastruktur diungkapkan suami Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani itu.

“Karena ini volume kendaraan pasti naik drastis, saya ingin kementerian PUPR memastikan jalanan benar-benar sudah dilakukan perbaikan khususnya titik-titik yang berlubang. Seperti jalan trans dari Pare-pare hingga ke Luwu Timur itu banyak sekali lubang dan jalanannya kecil,” katanya.

Begitu juga, kata Fauzi, jalur Parepare hingga Toraja Utara juga perlu untuk dipastikan sudah ada perbaikan kerusakan.

“Ini penting untuk memastikan kenyamanan pemudik. Jika pun masih ada perbaikan di waktu arus mudik dan arus balik untuk diperhatikan betul rambu dan penerangan jalan agar tidak mengakibatkan hal yang tidak diinginkan,” katanya.

Terkait infrastruktur lain, Muhammad Fauzi meminta untuk disiapkan titik rest area yang memiliki fasilitas mumpuni. Sebab, selama ini masyarakat hanya memanfaatkan SPBU sebagai rest area.

“Ke depannya sudah harus dipikirkan membuat rest area di jalur ke Parepare-Luwu dan Parepare-Toraja. Kalau rest area dibuat pemerintah tentu bisa lebih lengkap,” sarannya.

Selain kondisi jalan, Anggota Fraksi Partai Golkar ini juga mengingatkan Kemenhub untuk memastikan fasilitas bandara dan pelabuhan dijaga layanannya. Begitu juga dengan tupoksi BMKG dan Basarnas yang perlu disiagakan selama arus mudik.

“Semoga semua pihak sesuai tupoksinya benar-benar mewujudkan mudik yang nyaman di tahun ini. Sehingga kita berharap target zero accident bisa terwujud,” pungkasnya.(*)


Comment