Fit and Proper Test Calon Anggota KIP dan KPID Sulsel di DPRD Tertutup

KPID Sulsel

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM — Wakil Ketua Komisi A DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Arfandi Idris mengumumkan pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kepatutan atau fit and proper test untuk calon anggota Komisi Informasi Daerah (KIP) dan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) dilaksanakan Selasa, 16 April 2024.

Pengumuman pelaksanaan fit and proper test telah disampaikan kepada calon yang telah lulus seleksi administrasi dan tertulis yang dilakukan tim seleksi beberapa waktu lalu.


“Selasa pekan ini kami akan melaksanakan fit and proper test terhadap beberapa nama yang telah diajukan, pemberitahuan tersebut juga sudah disampaikan kepada mereka,” ungkapnya.

Arfandi menjelaskan, proses fit akan dilakukan secara tertutup, dihadiri 16 Anggota Komisi A. Setiap kandidat akan menyampaikan visi misi mereka jika terpilih sebagai komisioner KIP dan KPID.

Penjadwalan pelaksanaan uji kelayakan dan kepatutan sempat tertunda beberapa kali karena padatnya jadwal kegiatan anggota DPRD, terutama saat bersamaan dengan kampanye dan pelaksanaan pemilu.

Untuk posisi KPID, terdapat 21 Calon Komisioner yang akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPRD Sulsel.

Sementara untuk KIP terdiri dari 15 calon yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi dan tertulis yang diadakan oleh Tim Seleksi beberapa waktu lalu.


Comment