Lebaran, PJ Sekda Makassar Open House Bersama Jajaran OPD dan Masyarakat

Lebaran, PJ Sekda Makassar Open House Bersama Jajaran OPD dan Masyarakat

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra memaknai Hari Raya Idul Fitri atau lebaran sebagai momen untuk mempererat silaturahmi.

Ia merajut momen silaturahmi itu lewat halal bi halal dan open house di Rujab Sekda, Rabu (10/04/2024).


Katanya, perayaan Idul Fitri ini dijadikan setiap muslim untuk berkumpul menyambung silaturahmi bersama saudara, keluarga dan kerabat.

Rencananya, selama seharian Firman dan istrinya akan menyambut kedatangan para tamu tak terkecuali warga sekitar yang ingin ikut juga bersilahturahmi.

“Usai melaksanakan salat Ied di Anjungan tadi lanjut saya bersama keluarga menggelar halal bihalal Idul fitri 1445 Hijriah. Ini sebagai bentuk rasa syukur saya dan keluarga bisa bertatap muka, baik dengan saudara, tetangga bahkan rekan kerja,” ucapnya.

Hingga siang ini terpantau, Rujab Sekda sudah dipenuhi dengan kehadiran beberapa sanak saudara dan juga beberapa pejabat OPD lingkup Pemkot Makassar.

“Ada juga tadi warga yang datang,” sebutnya.

Dikatakannya, kehadiran berbagai elemen masyakarat pada momen halal bi halal menjadi kebahagiaan tersendiri. Hal itu sebagai upaya mempererat hubungan baik dengan warga.

“Momen silatuhrahmi kali ini dimaknai dengan rasa syukur akan nikmat Ramadan yang telah kita lalui, begitu pula untuk Kota Makassar, bahwa dengan terus bersyukur dan ikhtiar bekerja untuk warga Makassar, sehingga nanti akan terus bertambah nikmat yang baik untuk kita semua,” pungkasnya.

Beberapa sajian hidangan menu khas Kota Makassar pun disuguhkan buat para tamu yang datang untuk dinikmati bersama. (*)


Comment